Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Sharing Pengguna Android Samsung, disini tempatnya!

TOPIC: Raja Selfie Samsung Note8 Bikin Terpesona

Raja Selfie Samsung Note8 Bikin Terpesona 10 months 2 weeks ago #199213

Kamera yang canggih kini menjadi fitur yang wajib dimiliki sebuah smartphone. Tidak cukup dengan satu kamera saja, smartphone keluaran terbaru telah dibekali dua kamera untuk berbagai keperluan.

Mengikuti tren tersebut, Samsung membenamkan dua kamera utama di Galaxy Note8. Ini juga menjadikan Note8 sebagai smartphone pertama Samsung dengan dua kamera. Teknologi kamera ganda pada Note8 ini memberikan jangkauan lebih panjang alias zoom dalam bentuk kamera dan lensa kedua yang bertengger di sebelah kamera utama dengan sudut pandang normal.

Ergonomis dan nyaman digunakan

Dengan layar berukuran 6,3 inci yang memiliki rasio aspek 18,5:9, Galaxy Note8 tampil dengan bodi yang agak panjang. Saat dicoba digunakan untuk memotret dengan satu tangan, Note8 tetap mantap di genggaman walaupun agak licin jika tangan agak basah. Tombol jepret (shutter) juga bisa digeser ke lokasi yang lebih pas bagi Anda.

Tatanan menu tidak berbeda jauh dengan Galaxy S8+. Anda tinggal menyapukan jari ke kiri untuk beralih mode pemotretan, atau dari atas ke bawah untuk beralih ke kamera depan guna mengambil foto selfie. Note8 juga dilengkapi Pro Mode yang memberikan opsi pengaturan setting fotografi secara manual.

Mengatur berbagai setting seperti white balance, kecepatan rana, ISO, exposure compensation serta profil warna dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Hanya saja mengatur kecepatan rana dengan akurat agak sulit dilakukan mengingat banyaknya pilihan setting kecepatan yang didukung Note8.

Dari pengujian kami, memotret dengan Note8 termasuk nyaman. Apalagi selama pemakaian kami dimanjakan dengan layar besarnya yang memudahkan pengaturan komposisi saat memotret. Menunya juga cukup mudah dimengerti serta dapat dikuasai dalam waktu singkat.

Live Focus untuk pengaturan fokus lebih leluasa


Selain dapat memotret dan merekam video dalam dua pilihan sudut pandang, Galaxy Note8 juga telah dilengkapi fitur unik untuk mengoptimalkan keberadaan dua kamera tersebut seperti Live Focus dan Dual Capture. Jadi hasil foto jadi lebih bagus, apalagi kalau foto di tempat tempat wisata pasti hasilnya tidak akan mengecewakan

Fitur andalan yang ada pada Note8 ini mengambil gambar dengan dua sudut pandang sekaligus, yang kemudian bisa dipilih dan diatur fokusnya. Jadi nanti Anda bisa mendapatkan foto dengan sudut pandang lebar dan sempit sekaligus hanya dengan sekali jepret.

Pengaturan bokeh atau background blur dapat dilakukan di aplikasi Photo Editor bawaan Note8. Setelah sesuai dengan selera, Anda bisa menyimpan hasil akhirnya dalam file foto terpisah. Berikut contoh hasil foto dari fitur yang disebut Dual Capture tersebut.
Attachments:
  • DanuAdji
  • DanuAdji's Avatar
  • OFFLINE
  • Fresh Android
  • Posts: 1
  • Karma: 0
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.489 seconds
Go to top