Welcome, Guest
Username: Password: Remember me

TOPIC: SCREEN FREEZE ! HELP ME !

SCREEN FREEZE ! HELP ME ! 5 years 11 months ago #183556

THANKS BUAT YANG UDAH NYEMPETIN MASUK DAN NGASIH JAWABANNYA YAH
:cheer: ;) :cheer: ;) :cheer: ;) :cheer: ;) :cheer: ;)
Jadi gini masalahnya , terkadang di android ane ini sering banget kejadian screen freeze dalam artian setelah saya pencet tombol "LOCK" layar tidak bisa di apa-apakan termasuk di sentuh ataupun di apakan . Cara satu-satunya untuk mengatasi hal ini yang saya tahu cuman dengan melepas battery dan memasangnya lagi dan ini sangatlah merugikan android saya . Saya juga sudah mencoba mendiamkan hape saya dalam keadaan screen freeze tetapi setelah 1 jam pun masih tetap begitu dan akhirnya saya melepas battery seperti cara awal saya :(
Apakah ada yang bisa membantu saya menyelesaikan masalah saya ini :unsure:
The administrator has disabled public write access.

SCREEN FREEZE ! HELP ME ! 5 years 9 months ago #186748

Sebuah aplikasi yang telah di freeze artinya telah di disable secara penuh -- ia tidak akan muncul di app drawer dan tidak akan muncul secara otomatis di background. Sebuah aplikasi frozen tidak dapat jalan hingga agan "unfreeze" aplikasi tersebut. Freeze dan unfreeze merupakan proses instant, jadi lebih mudah dibanding di uninstall.

jadi Jikalau agan memang ingin uninstall aplikasi bloatware, sebaiknya di freeze dulu selama beberapa hari untuk memastikan apakah ponsel atau tablet Android agan dapat berfungsi walau tanpa aplikasi tersebut.

Dan agan tidak akan dapat bisa melakukan uninstall atau freeze aplikasi bloatware yang pre-installed kecuali dengan root access dan aplikasi manager pihak ketiga.

Caranya :

Langkah 1. Pertama-tama, install aplkasi Gemini app manager dari Google Play Store. Kemudian luncurkan dan tap pada tombol menu.

Langkah 2. Tap pada More di menu kemudian piih Expert Mode.

Langkah 3. Scroll keseluruh aplikasi maka kamu akan melihat aplikasi-aplikasi yang telah terinstall dan umumnya tersembunyi di system apps. Disable aplikasi sistem penting bisa menjadi masalah -- contohnya, jikalau kamu freeze Package installer, maka kamu tidak akan bisa install packages lagi. Hati-hatilah dengan yang akan kamu freeze -- jangan khawatir kamu bisa unfreeze aplikasi tersebut nanti. Yang penting pastikan sistem anda stabil setelah freeze.

Langkah 4. Jika ingin lebih cepat, maka tap tombol Filter Packages dan pilih System. Ini hanya akan menampilkan sistem aplkasi pre-installed.

Langkah 5. Tempatkan aplikasi yang ingin anda freeze dan tekan yang lama untuk melihat menu.

Langkah 6. Tap pada opsi Black App di menu - ini sama seperti freezing sebuah aplikasi di app manager yang lain.

Langah 7. Aplikasi Superuser akan memintamu untuk membolehkan akses root sehingga Gemini App Manager dapat lanjut.

Langkah 8. Gemini App Manager akan disable aplikasi itu secara instan -- anda akan dapati sebuah icon lock dibawah aplikasi, mengindikasikan bahwa ia telah di disabled. Untuk re-enable (unfreeze) aplikasi yang telah terfreeze, maka tekan yang lama pada aplikasi tersebut dan tap pada opsi Unblock App.
  • PoGi
  • PoGi's Avatar
  • OFFLINE
  • Gold Android
  • Posts: 208
  • Thank you received: 24
  • Karma: 8
Last Edit: 5 years 9 months ago by PoGi.
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.498 seconds
Go to top