Welcome, Guest
Username: Password: Remember me
Silakan berbagi tips trik tutorial dan troubleshooting umum OS Android

TOPIC: 10 Fitur Rahasia HP Android yang Wajib Diketahui

10 Fitur Rahasia HP Android yang Wajib Diketahui 9 months 4 weeks ago #199943


Fitur Rahasia HP Android yang Wajib Diketahui – Perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini, apapun bisa di kerjakan dengan mudah melalui HP Android, hal ini tidak terlepas dari banyaknya fitur maupun aplikasi yang terus dikembangkan untuk perangkat smartphone.

Fitur canggih yang disematkan ke dalam HP Android tidak jarang menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembelinya. Akan tetapi tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengetahui fitur rahasia HP Adroid mereka secara lengkap dan menyeluruh.

Fitur Rahasia HP Android yang Wajib Diketahui
10 Fitur Rahasia HP Android yang Wajib Diketahui

Hal ini sebenarnya wajar saja karena memang sebagian dari masyarakat lebih menfungsikan smartphone Android mereka untuk digunakan berkomunikasi maupun aktif di jejaring sosial serta menikmati hiburan, walaupun mereka cukup lama menggunakan HP Android tersebut.

Perlu diketahui bahwasanya fitur tersembunyi di HP Android sangatlah banyak sekali, setidaknya ada 10 fitur yang penting untuk diketahui. Misalnya saja fitur untuk merubah tampilan Android,menghemat memori maupun fitur yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi HP dari pencurian.

Lalu apa sajakah 10 fitur rahasia HP Android yang wajib diketahui tersebut. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

1. Fitur Penghemat Baterai


Fitur rahasia HP Android yang pertama yaitu penghemat baterai. Hampir semua smartphone Android dibekali dengan fitur penghemat baterai yaitu Baterai Saver, untuk cara mengaksesnya juga tidak terlalu sulit cukup dengan masuk ke menu setting> lalu pilih battery>kemudian pilih Battery Saver.

Dengan adanya fitur penghemat baterai ini, maka kalian tidak perlu lagi untuk mendownload sebuah aplikasi lain untuk menghemat daya baterai smartphone kalian, jadi cukup memanfaatkan fitur yang ada di HP Android itu sendiri. Untuk meng aktifkannya tidak ada salahnya kalau kalian membaca terlebih dahulu tentang Battery Saver.

2. Fitur Pembuka Kunci di Lokasi Terpercaya

Setiap smartphone tidak terkecuali HP Android semuanya telah dilengkapi fitur Lock, demi menjaga keamanan. Dengan memanfaatkan fitur ini kalian tidak perlu lagi memasukkan kata sandi ketika akan membuka smartphone. Jadi cukup atur settingan yang ada di HP Android tersebut agar nantinya bisa secara otomatis membuka kunci di lokasi yang terpercaya, nya saja kantor maupun rumah atau lokasi lainnya.

Namun perlu diketahui bahwa fitur rahasia HP Android ini hanya terdapat di Smartphone yang sudah berbasis OS versi 5 ke atas. Cara mengaktifkan fitur tersebut juga cukup mudah yaitu masuk ke menu settings> selanjutnya security> lalu masuk ke Smart Lock untuk mengaktifkan Trusted Place. Setelah itu kalian tinggal pilih saja mana lokasi yang ingin dibuat untuk membuka kunci ponsel tersebut secara otomatis.

3. Kode Rahasia Untuk Fitur Tersembunyi

Bisa dibilang fitur yang satu ini bukanlah fitur yang biasa saja, namun ada sesuatu yang harus dihafalkan ketika ingin mengakses smartphone Android kalian. Caranya mudah yaitu masuk ke dalam menu panggilan, kemudian ketik kode yang terlihat di bawah ini selanjutnya call.

*##7780## berfungsi untuk me -reset hP Android ke pengaturan semula
##4636## berfungsi untuk menampilkan informasi tentang penggunaan daya baterai smartphone baiki data maupun statistiknya
##273283255663282##* berguna untuk mem – bakcup semua data HP Android
##349671539## berguna untuk memberi tahu semua informasi tentang kamera.
##1472365## berguna untuk mengetes GPS smartphone.
Nah itulah tadi bermacam kode yang bisa kalian manfaatkan untuk mengetahui semua informasi tentang smartphone. Cukup canggih bukan?

4. Fitur Mencari Smartphone Hilang

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui atau belum mengetahui bahwa didalam HP Android terdapat sebuah fitur yang bisa mempermudah kita dalam mencari HP yang hilang. Jadi dengan menggunakan fitur ini HP kalian yang hilang tadi bisa berbunyi walaupun dalam keadaan silent.

Setiap smartphone biasanya sudah memiliki aplikasi Find My Phone. Jika belum maka bisa mengaksesnya cari browser komputer setelah itu sig in menggunakan ID Google dengan catatan iD tersebut identik dengan ID smartphone kalian.

Setelah Sig – In kalian bisa mengontrol vibrate maupun ring beserta lokasi smartphone, di sini kamu bisa memilih mode bunyi agar bisa menelpon ke nomor smartphone kalian nah kalau sudah begini maka kemungkinan besar smartphone akan ditemukan.

5. Notifikasi Ketika Data Mencapai Batas

Bisa dibilang fitur rahasia HP Android ini merupakan yang paling penting dimana dengan fitur ini kalian bisa mengetahui dan memperkirakan kapan data koneksi sudah mau habis, Sehingga sehingga kalian tidak akan yang namanya kehabisan data internet secara tiba-tiba.

Cara menggunakannya yaitu masuk ke menu setting selanjutnya pilih Data Usage di situ kalian bisa melihat tentang penggunaan paket data serta batasan akhir paket data di sini kalian juga bisa mengaktifkan notifikasi sehingga kamu bisa tahu kapan paket data hampir habis.

6. Penghemat Memori

Biasanya semakin tinggi spesifikasi dari HP Android maka akan semakin besar pula kapasitas memori internal yang berada di dalamnya, nah ketika sudah penuh biasanya seseorang akan menambahnya dengan micro SD agar ruang penyimpanan bertambah luas anda dapat mencari aplikasi penghemat memory tekno kasdot.

Namun di sini kalian sebenarnya bisa menghemat memori tanpa harus menghapus data caranya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Line maupun telegram. Dengan kedua aplikasi ini kalian bisa menyimpan data tanpa menguras kapasitas memori.

7. Developer Menu

Untuk kalian yang sering mengoperasikan smartphone, biasanya sudah mengetahui tentang fitur rahasia HP Android ini, disini kalian bisa menjadi developer sendiri untuk ponsel kalian. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini kalian bisa masuk ke menu setting> lalu pilih about the phone> selanjutnya silakan klik sebanyak 7 Kali secara berturut-turut di opsi model number.

8. Guest Mode

Fitur ini bisa kalian manfaatkan untuk melindungi data ponsel kamu yang bersifat privasi, cara menggunakannya yaitu silakan gesek dibagian atas layar smartphone, disitu kalian akan menemukan sebuah ikon orang kecil yang berada di lingkaran biru, lalu klik selanjutnya pilih tombol Add Guest, setelah fitur ini aktif makan teman keluarga, atau siapa saja yang ingin melihat HP kalian tidak akan bisa melihat data yang sifatnya private atau rahasia.

9. Emergency Info

Atau informasi darurat kini sudah menjadi bagian dari HP Android,fungsi dari fitur Ini sendiri yaitu bisa membaca informasi dari si pemilik HP.Baik itu berupa nama, nomor HP, maupun alamat pengguna. Fitur ini bisa ditemukan di bagian security dan location, atau bisa juga lewat setting> users> Emergency information.

10. Lock Screen Messege

hampir semua pengguna HP Android menggunakan password atau pin ketika akan membuka locks creen pada ponselnya. Namun tahukah kalian bahwa ada sebuah fitur rahasia yang bisa di untuk membuka lock screen pada smartphone Android dengan menggunakan pesan khusus. Fitur ini diaktifkan maka akan sangat bermanfaat sekali ketika kalian Kehilangan HP.

Untuk mengaktifkan fitur ini bisa dengan cara pembagian settings> kemudian pilih Lock Screen Signature, lalu kalian masukkan nomor yang bisa dihubungi, atau bisa juga menggunakan alamat email. Dengan begini kemungkinan besar HP kalian yang hilang tadi akan dikembalikan oleh si penemu, tentu dengan catatan sang penemu tadi mau berbaik hati.

Demikianlah ulasan mengenai 10 Fitur Rahasia HP Android yang wajib diketahui, semoga dengan adanya info ini kiranya bisa bermanfaat untuk kalian semua. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.
The administrator has disabled public write access.
Time to create page: 0.475 seconds
Go to top