5 Aplikasi Android Ini Bikin Ramadhan Kamu Lebih Asyik


aplikasi


Kreator aplikasi tak mau ketinggalan untuk ikut menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini. Umat Islam Indonesia dihadiahi oleh para pengembang aplikasi untuk menunjang kegiatan Ramadhan bagi para droiders. Berikut lima aplikasi berbasis Android yang siap membantu droiders muslim menjalankan ibadah di bulan suci ini.

1. E-Book Puasa Ramadhan


 E-Book

Ini adalah aplikasi berupa e-book 117 halaman. Kontennya adalah sejumlah petunjuk kegiatan ibadah di bulan Ramadhan. Di dalamnya terdapat paparan keutamaan berpuasa, shalat tarawih, zakat, shalat Idul Fitri, dan yang tak kalah menarik mudik asyik di akhir Ramadhan untuk rayakan Lebaran di kampong halaman.


2. Jadwal Imsakiyah 


 jadwal-imsakiah

Jadwal imsakiyah ini sangat berguna bagi para pejalan kota, yang karena sesuatu hal tidak bisa melihat jadwal melalui televise atau brosur yang ditempel di rumah. Jadilah droiders bisa melihatnya di aplikasi Jadwal Imsakiyah  berbasis Android smartphone droiders.
Jadwal Imsak ini merujuk jadwal shalat Kementrian Agama Republik Indonesia.

3. Checking Aktifitas Ibadah


 ceking

Menarik, dengan aplikasi ini, droiders bisa memantau kapan saja aktifitas ibadah yang sudah maupun dilakukan selama bulan suci Ramadhan. Aplikasi ini semakin menarik karena Anda bisa melihat pencapaian riwayat ibadah Anda dalam bentuk statistik secara harian, mingguan, atau bulanan.  

4. Muslim Pro Ramadhan


 muslim

Muslim Pro adalah paket aplikasi komplit berisi jadwal shalat, petunjuk arah kiblat, Al-Quran Digital, lokasi buka puasa halal terdekat, lokasi masjid terdekat. Namun untuk aplikasi standar, dijamin sabar karena banyak iklan bermunculan. Jika tak mau diganggu iklan, droiders bisa download aplikasi Muslim  Pro versi premium.

5. Mesin Hitung Zakat


 penghitung

Akhir Ramadhan kita diwajibkan untuk membayar zakat, baik zakat mal maupun zakat fitrah. Terkait zakat mal, tidak semua muslim tahu cara menghitungnya. Aplikasi ini sangat membantu bagi droiders muslim yang ingin menghitung zakatnya tanpa bantuan orang lain, untuk memenuhi kewajiban zakat yang mesti dikeluarkan setiap tahunnya.

ajm/tech in asia

Last modified on Wednesday, 02 July 2014 08:14

Go to top