8 Antivirus Pilihan untuk Android

virus1
Hukumnya, Hacker dan pembuat anti virus selalu menyasar sistem yang banyak dipakai oleh konsumen. Komputer berbasis Windwos paling banyak ‘dihajar’ oleh hacker karena sistem operasi itulah yang  menguasai pasar saat ini.

Demikian pula dengan Android. Sistem operasi smartphone yang menguasai lebih dari dua per tiga pasar smartphone ini tentu menjadi incaran empuk bagi penjahat cyber.

Nah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kali ini AI menyajikan 8 anti virus pilihan yang diharapkan mampu melindungi Droider dari tangan-tangan jahil hacker dan pembuat virus.

1.Bitdefender Antivirus Free

virus2
BitDefender Free Antivirus diklaim mampu memberikan solusi yang kuat dan cepat. Bitdefender menggunakan teknologi pemindaian ‘in the cloud’ dengan deteksi virus yang up to date.

Instalasi dan penggunaannya cukup mudah. Setelah diinstal, Droiders langsung dapat menggunakannya tanpa perlu lagi melakukan konfigurasi. BitDefender Free Antivirus menawarkan perlindungan antivirus penting terhadap semua ancaman Android.

2.Avira Free Android Security

virus3
Banyak aplikasi anti virus yang mengklaim dirinya memiliki kinerja paling unggul. Namun setelah dicoba, hanya sedikit yang mampu membuktikannya. Avira Free Android Security adalah salah satu solusi keamanan yang bisa Droider andalkan.. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk membentengi smartphone Droides dari berbagai serangan virus dan malware.

Avira Free Android Security memiliki bergama fitur antara lain:

  • Pemindain otomatis terhadap aplikasi, utamanya saat proses instalasi dan update.
  • On- demand scanning: melakukan pemindaian sesuai dengan kebuthan Droiders..
  • Konsumsi daya minimal
  • Update definisi virus secara over the air (OTA)

3.AVG AntiVirus Security

virus4
AVG AntiVirus merupakan salah satu anti virus yang gratis tapi handal. AVG mampu melindungi smartphone Droiders dari virus berbahaya, malware, spyware dan spam di pesan teks dan membantu menjaga data pribadi Anda lebih aman. Lebih dari 70.000.000 orang sudah sudah menginstal AVG antivirus security ini.

AVG diklaim lebih efektif dan mudah digunakan untuk menangkal virus, melakukan perlindungan terhadap malware, dan melakukan scanning secara real time.

Selain itu AVG juga memiliki fiturphone locator yang mampu mendeteksi lokasi smartphoen Android, task killer, app locker, and local device wipe untuk membantu melindungi Anda dari ancaman pencurian data prbadi dan identitas online.

4.AVAST Mobile Security & Antivirus

virus5
AVAST mendapat rating 4.6 di Google Play. Karena itu, AI merkomendasikannnya sebagai salah satu anti virus pilihan bagi Droiders.
Avast memiliki beberapa fitur unggulan seperti:

  • menyediakan layanan keamanan untuk perangkat Android sehingga aman dari virus, malware dan spyware.
  • Membantu Droiders menemukan telepon yang hilang melalui fitur pencarian telepon berbasis web.
  • Mengunci atau menghapus data di perangkat Android dari jarak jauh dengan menggunakan fitur komponen Anti -Theft yang canggih.
  • Menyediakan fitur pengukur bandwith dan jaringan, fitur manajeman aplikasi dan firewall yang memungkinkan Droiders mengontrol penuh smartphonenya.

5.TrustGo Antivirus & Mobile Security

virus6

TrustGo adalah aplikasi keamanan mobile gratis yang menduduki peringkat 1 di AV-TEST.
TrustGo merupakan salah satu anti virus paling kuat untuk menjaga keamanan perangkat android. Kabar baiknya, TrustGo tersedia secara gratis.

TrusGo melindungi Droiders dari malware berbahaya, virus dan aplikasi yang dapat mencuri data pribadi, identitas dan data-data penting lainnya. Selain itu, TrustGo juga menawarkan fitur pencarian smartphone yang diberi nama “Find My Phone”

6.NQ Antivirus Free

virus7
NQ Free Antivirus memberikan perlindungan ponsel Android dengan fitur-fitur terkini. NQ saat ini sudah diunduh dan diinstal oleh 10.000.000 pengguna, sebuah angka yang fantastis.

Fitur NQ Free Antivirus menawarkan paket keamanan mobile yang lengkap . Perlindungan antivirus secara real-time membuat Anda aman dari ancaman virus terbaru dan aplikasi berbahaya.
Sederhana namun efektif, NQ Free Antivirus lebih mudah, lebih cepat dan lebih ringan> disamping itu, NQ juga diklaim hemat daya.

7.Lookout Security & Antivirus

virus8
Lookout Security & Antivirus menawarkan perlindungan penting terhadap ancaman malware, virus, kehilangan dan pencurian.
Lookout Security & Antivirus tersedia dalam bahasa Jerman, Perancis, Jepang, Spanyol , Portugis, Cina ( Tradisional dan Sederhana ), Korea, Rusia dan Polandia.

8.VIRUSfighter Antivirus FREE

virus9
Sebuah solusi antivirus yang berkerja secara menyeluruh, melindungi perangkat Android dari ancaman malware terbaru.
VIRUSfighter memiliki fitur:

  • Regular update, membuat Anda terlindung dari ancaman virus terbaru sekalipun
  • Real-time scanning saat Anda melakukan surfing, email, dan menggunakan aplikasi
  • On-demand scanning
  • Penasihat Keamanan
  • Privasi Advisor
  • Application Manager
  • Lightning teknologi untuk pemindaian secara cepat
  • Small footprint dengan konsumsi baterai sangat rendah
  • Pemindaian terjadwal

Ardian/edited/Arief

Last modified on Tuesday, 22 July 2014 09:31

Go to top