Update Skype Untuk iOS dan Android, Hadirkan Banyak Fitur Baru

skype-Andro

Microsoft telah memperbarui aplikasi  VoIP nya, Skype untuk platform OS Android dan iOS. Sementara update terbaru untuk Skype di OS Android membawa versi aplikasi v5.2, dan versi iOS  sekarang sampai ke v5.10.

Skype v5.2 untuk Android sekarang memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar dan foto di chat bahkan ketika penerima sedang offline (tidak mengaktifkan Skype). Versi sebelumnya diperlukan si penerima untuk online sebelum gambar bisa dibagikan. Sekarang, pengirim dapat melanjutkan dan melampirkan gambar ke thread percakapan atau window-chatting tanpa musti menunggu penerima online terlebih dahulu. Gambar yang dikirim akan muncul ke thread chatting penerima setelah mereka online.  

Dilansir dari gadgets.ndtv.com, dalam update terbaru ini, Skype untuk Android telah mendapatkan dukungan picture-in-picture untuk smartphone, dan perbaikan bugs yang menjadikan kinerrja Skype lebih cepat dalam bertukar chat dan peningkatan kualitas panggilan.

Di sisi lain, Skype v5.10 untuk iOS sekarang membawa kembali dukungan Skype URI (uniform resource identifier). Untuk pengembang, dukungan URI memungkinkan mereka menggunakan “Skype's messaging dan calling infrastructure " untuk membuat panggilan atau mengirim teks langsung dari aplikasi atau situs web mobile. Dengan kembalinya fitur di Skype v5.10 untuk iOS, pengguna cukup menekan nama Skype atau nomor dalam aplikasi atau situs web mobile untuk langsung membuka aplikasi Skype untuk membuat panggilan atau mengirim pesan.

Unpdate Skype v5.10 untuk iOS  juga membawa beberapa perbaikan dialer Skype, yang kini memungkinkan pengguna lebih mudah membuat kontak baru dan menyimpan nomor telepon yang telah dimasukkan dalam dial pad, selain dari nomor telepon dari daftar panggilan terakhir.

Kedua aplikasi Skype yang diperbarui untuk Android dan iPhone tersedia untuk download dari toko aplikasi masing-masing. (Nariswari)

Go to top