The Cleaner: Bersih-Bersih File Jadi Lebih Mudah

thecleanerutam

Apakah Anda akhir-akhir ini merasa kinerja smartphone Anda melambat? Apakah Anda sering mengambil foto, menyimpan file musik atau coba-coba menginstal berbagai aplikasi? Jika jawabannya iya, berarti sekarang adalah saatnya untuk melakukan 'bersih-bersih' di smartphone Anda.

Anda bisa secara manual menghapus file atau aplikasi yang tak perlu atau sudah Anda kopi ke komputer. Selain file, Anda bis menghapus aplikasi-aplikasi yang hampir tak pernah Anda gunakan. Namun jika Anda tak punya banyak waktu untuk membersihkan smartphone dan membuat kinerjanya cepat kembali, Anda bisa mengandalkan aplikasi The Cleaner besutan Liquidum ini.

Aplikasi The Cleaner gratis, berukuran kecil (6mb) dan dapat diunduh melalui Google Play Store di tautan ini

Pada prinsipnya, The Cleaner akan membantu mempercepat kinerja smartphone Anda dengan cara menganalisa RAM, media penyimpanan, dan aplikasi yang telah diinstal dan kemudian akan menghapus file-file yang sudah tidak diperlukan.

Cara kerja

The Cleaner akan menganalisis 3 bagian dari smartphone Anda yaitu RAM, ruang penyimpanan, dan aplikasi. Untuk memerintahkan The Cleaner menganalisis kinerja RAM, Anda tinggal menekan tombol Analyze. Selanjutnya The Cleaner akan menunjukkan berapa besar ruang di RAM yang terpakai saat ini. The Cleaner secara otomatis akan mengoptimalkan kinerja RAM.

Anda juga dapat mengoptimalkan kinerja memori untuk bermain game. Tekan ikon berbentuk stik games di bagian kanan atas, kemudian pilih game yang hendak Anda optimalkan. The Cleaner secara otomatis akan membuat smartphone Anda menjalankan game yang Anda pilih dengan lebih baik.

thecleanerram

Yang kedua, The Cleaner akan mengoptimalkan ruang penyimpanan dengan membuang file cache yang sudah tidak diperlukan. File cache biasanya terbentuk saat Anda menjalankan aplikais dan kadang tidak terhapus saat Anda menutupnya dengan maksud jika Anda menjalankan aplikasi kembali, loadingnya jadi tak terlalu lama. file cache kadang membantu tapi kadang juga membuat smartphoen jadi lebih lambat. Tap tombol cleaninbg untuk membersihkan fila cache tersebut dan di akhir proses, Anda dapat melihat berapa banyak ruang penyimpanan baru yang didapat.

thecleanerstorage

Fungsi ketiga dari The Cleaner adalah menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah tidak diperlukan. The Cleaner akan menganalisis aplikasi-aplikasi apa saja yang ada di smartphone dan mensortirnya. Anda bisa mengurutkan aplikasi berdasarkan berapa besar filenya, tanggal instalasi, alphabet, hingga permission yang digunakan oleh aplikasi tersebut. Anda dapatr memilih aplikasi-aplikais yang dianggap sudah tidak diperlukan dan kemundian menghapusnya dengan cara memencet tombol uninstal.

thecleanerappsDengan ketiga fungsi 'bersih-bersih' di atas, aplikasi The Cleaner tampaknya bisa jadi asisten Anda dan membuat kinerja smartphone menjadi lebih baik bukan? @ariefburhan

 

Last modified on Thursday, 25 February 2016 08:37

Go to top