Microsoft Siapkan Xbox Live untuk iOS dan Android Games

Sebuah laporran baru mengungkapkan, microsoft memberikan jaringan game sosialnyayang popular ke perangkat pihak ketiga.
Sepertinya Microsoft sedang menyiapkan platform silang Xbox Live utamanya, untuk mendorong penggunaan jaringan game sosialnya ke iOS dan Android games.

Menurut laporan the Verge, Microsoft ingin membawa Xbox Live ke semua sistem yang popular, memperluas platformnya melampaui konsol Xbox, Windows phones, dan computer ke iPhone dan perangkat Android. Rencana tersebut pertama kali dinyatakan secara implisit oleh Microsoft ketika menyatakan bahwa pihaknya akan menciptakan pola kerja modern yang sumbernya terbuka, luas, dapat dikembangkan, dan skalanya meliputi ragam variasi platform termasuk Windows Store, Windows iPhone, iOS, dan Android.

The Verge mencatat rencana tersebut adalah sebuah percobaan Microsoft untuk “memenangkan kembali” pengembangan game dengan membuat jaringan  Xbox Live lebih mudah terintegrasi ke game-game mereka. Saat ini, pengembang Xbox Live harus menerima serifikasi dan ijin Microsoft, tetapi dilaporkan perusahaan tertarik untuk mengedrop sejumlah  batasan-batasan tersebut, sehingga para kreator game bisa mengembangkan kemampuan atas game-game mereka.  

Tentu sja, Google siap mengoperasikan Google Play dan Apple dengan Game Center-nya. Tetapi Microsoft dikatakan sedang memposisikan Xbox Live untuk mobile sebagai alternative bagi para gamers, sehingga mereka bisa bermain dengan lintas perangkat/platform.

Last modified on Wednesday, 05 March 2014 12:39

Go to top