HP Menawarkan Gaya dan Substansi Premium Bagi Tenaga Kerja Modern

hp-sbs


Jakarta, 12 April 2018 — HP Inc. hari ini memperkenalkan beragam perangkat, layar dan aksesoris terbaru yang dirancang bagi tenaga kerja modern, serta meluncurkan sejumlah fitur premium terdepan dari beberapa produk terlarisnya, yaitu seri HP EliteBook 800 dan HP ZBook14u/15u mobile workstation. Sebagai PC dan mobile workstation teraman dan termudah dikelola di dunia, ketiga perangkat ini – bersama dengan HP Thunderbolt™ Dock G2 dan empat layar 4K terbaru HP – akan menghadirkan inovasi terhebat dan pengalaman premium bagi tenaga kerja masa kini.

"Jaman telah berubah dan perangkat perusahaan standar masa lalu tidak lagi memenuhi kebutuhan tenaga kerja masa depan, terutama di kalangan profesional Gen X ke Gen Z," kata David Tan, Presiden Direktur HP Indonesia. “Jajaran produk EliteBook dan ZBook terbaru kami menetapkan standar baru dalam desain, kinerja, dan fungsi. Baik itu perangkat tertipis di dunia maupun fitur keamanan terkuat di industri, HP mendefinisikan kembali pengalaman PC komersial bagi tenaga kerja modern."

Inovasi yang Didorong Wawasan

Tenaga kerja modern saat ini membutuhkan fleksibilitas lebih tinggi sesuai dengan di mana dan bagaimana pekerjaan tersebut dilakukan. Enam puluh dua persen orang bekerja di lebih dari satu lokasi,9 dan 81 persen orang bekerja dalam waktu pribadi mereka10. Data ini menggambarkan kebutuhan akan perangkat yang mampu menghubungkan banyak orang setiap saat dan di segala tempat secara mudah.

Seiring dengan hilangnya batas-batas di tempat kerja tradisional, keamanan menjadi faktor yang semakin penting. Hampir 70 persen organisasi telah melaporkan laptop yang mengalami gangguan keamanan dalam 24 bulan terakhir,11 menunjukkan kebutuhan terhadap fitur keamanan yang kuat, serta mampu memberikan perlindungan dan pertahanan secara terus menerus apabila terjadi serangan. Di saat yang sama, dikarenakan tempat kerja yang semakin kolaboratif, kebutuhan akan perangkat yang inovatif pun meningkat. PC berada di titik pusat pergeseran kebutuhan ini, dengan laptop sebagai perangkat yang paling sering digunakan dalam pertemuan dan kolaborasi.12
 
Desain & Pengalaman Premium

Masing-masing perangkat yang diumumkan hari ini menampilkan desain premium khas HP yang sebelumnya hanya tersedia pada seri HP EliteBook 1000, dengan desain profil linier yang dipahat dan penutup aluminium teranodasi, menghasilkan sebuah perangkat yang ramping dan tangguh menghadapi berbagai tantangan saat bekerja. Dilengkapi fitur yang sangat berguna bagi pengguna dengan mobilitas kerja tinggi, seri EliteBook 800 merupakan notebook bisnis pertama di dunia dengan layar ultra-terang yang otomatis akan menyesuaikan dengan perubahan kondisi cahaya.13 Fitur ini juga tersedia pada ZBook 14u/15u.

Ketahanan tidak terlepas dari keberlanjutan, melihat semakin meningkatnya jumlah bisnis yang ingin memaksimalkan investasi perangkat keras dan meminimalisir dampak terhadap lingkungan. Seri EliteBook 800 dan ZBook 14u/15u telah melewati uji coba MIL-STD-810G14 dan terbukti lebih mudah digunakan dibandingkan generasi sebelumnya. ZBook 14u/15u memiliki ketahanan tingkat tinggi yang dikemas dalam bentuk tipis dan ringan berukuran 14 dan 15 inci, dan telah melewati dua uji coba MIL-STD tambahan dalam kategori bench handling dan crash hazard stock untuk kondisi tak terduga di lingkungan teknis. Kedua perangkat dalam jajaran ini telah memiliki sertifikasi ENERGY STAR® dan EPEAT® Gold15, yang mencerminkan komitmen HP terhadap keberlanjutan.

Seri EliteBook 800 merupakan satu-satunya notebook di dunia dengan mikrofon world-facing, noise-cancelling16, yang mampu menghilangkan suara yang tidak diinginkan ketika berada dalam mode individual atau meningkatkan deteksi suara 360 derajat saat berada dalam mode konferensi. ZBook 14u/15u juga dilengkapi fitur inovatif ini untuk kebutuhan kolaborasi. Semua perangkat ini dilengkapi dengan HP Premium Collaboration Keyboard, yang memiliki tombol built-in untuk mengatur panggilan dan juga fitur HP PhoneWise, yang merupakan satu-satunya solusi Windows untuk menulis pesan dan melakukan panggilan dari PC pada perangkat iOS dan Android™.17

Sejumlah model PC dan workstation terbaru ini meliputi:

  • Seri HP EliteBook 800 merupakan yang pertama dari sejumlah seri notebook bisnis HP yang menampilkan prosesor Intel® Core™ vPro™ generasi ke-8, dengan masa pakai baterai hingga 15 jam18 yang mampu bertahan selama satu hari kerja, serta dilengkapi teknologi HP Fast Charge yang dapat mengisi 50 persen baterai hanya dalam waktu 30 menit19.
  • HP EliteBook 830 G5 menggantikan model notebook sebelumnya yaitu HP EliteBook 820 G4 dengan layar 13 inci dalam profil notebook 12 inci.
  • HP EliteBook 840 G5 adalah notebook bisnis 14 inci tertipis di dunia dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-8 dan prosesor grafis yang terpisah20.
  • Seri EliteBook 840 maupun HP EliteBook 850 G5 dilengkapi dengan prosesor grafis AMD RX540 yang terpisah bagi para pengguna yang membutuhkan kinerja grafis lebih besar dan aplikasi kolaborasi.
  • Mobile workstation HP ZBook 14u/15u kini telah dilengkapi dengan fitur HP Sure View untuk memberikan privasi pengguna dan data yang lebih besar bagi teknik professional yang mobile, serta merupakan mobile workstation pertama di dunia dengan layar privasi yang telah terintegrasi. Kedua mobile workstation tersebut memiliki prosesor Intel® Core™ Quad Core generasi ke-8 dengan teknologi vPro™ dan grafis AMD Radeon™ Pro untuk menghasilkan kinerja cepat dan andal, serta mampu mengatasi beban kerja selama 24/7, dan disertai lebih dari 24 sertifikasi ISV untuk CAD dan pekerjaan desain dan aplikasi profesional lainnya.
  • HP ZBook 14u G5 adalah workstation21 tertipis di dunia yang berukuran hanya 17,9 mm dengan berat 1,48 kg.22 Seri ZBook14u memiliki desain yang memukau dan 28 persen lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya, dengan layar sentuh 4K berteknologi anti silau yang opsional. Model ini merupakan pilihan ideal bagi para teknik profesional yang sering bekerja di lapangan.
  • HP ZBook 15u G5 terbaru dilengkapi prosesor Intel® Core™ i5 dan i7 Quad Core23 dengan teknologi vPro, AMD Radeon™ Pro 3D Graphics untuk performa dan keandalan yang baik, serta kapasitas penyimpanan berkecepatan tinggi HP Z Turbo Drive hingga 2 TB, cocok bagi para pengguna yang sering bepergian atau berpindah ruang konferensi di sekitar kota. Fitur HP Performance Advisor memastikan konfigurasi, kompatibilitas, dan kinerja yang optimal.

Untuk menciptakan meja kerja yang bersih, rapi dan produktif bagi para pekerja, HP mengumumkan teknologi dok dan layar 4K terbaru:
 
HP Thunderbolt™ Dock G2 terbaru adalah dok Thunderbolt™ paling serba guna di dunia24 dan desainnya yang begitu inovatif menciptakan sebuah ruang kerja yang bersih dan fungsional bagi para pengguna, serta memungkinkan teknisi IT untuk mendukung notebook HP maupun non-HP melalui fungsi Thunderbolt™ dan USB-C™. Dok berukuran ringkas ini menyediakan daya hingga dua layar 4K, dan merupakan dok Thunderbolt™ pertama di dunia yang menampilkan modul konferensi audio opsional25 – ini merupakan pilihan yang tepat bagi kantor tertutup, ruang pertemuan kecil, maupun ruang fokus – dan semuanya terhubung hanya dengan satu kabel.

Pasangkan dok baru tersebut dengan berbagai layar 4K baru dari HP yang dapat digunakan untuk multitasking, serta dilengkapi beragam aplikasi dan konten yang jernih dan tajam. HP EliteDisplay S270n adalah seri EliteDisplay 4K pertama dari HP yang dapat mengambil video dan data, serta mengirimkan daya hingga 60W ke PC hanya melalui satu koneksi kabel USB-C™.

Untuk memenuhi standar tinggi para insinyur dan perancang yang membutuhkan kalibrasi warna yang konsisten, warna pada HP Z27 dan HP Z32 terbaru telah dikalibrasi di pabrik untuk memenuhi kebutuhan beban kerja dari masing-masing pengguna. HP Z43 (gambar di bawah) merupakan produk layar 4K terbesar HP yang diperuntukkan bagi para pengguna dengan kebutuhan layar lebih besar. Ketiga 4K HP Z Display ini menawarkan teknologi warna 10-bit sehingga para pengguna dapat melihat lebih dari 1 miliar warna, jutaan warna lebih banyak jika dibandingkan dengan layar standar 6-bit atau 8-bit. Selain itu, masing-masing 4K Z Display terbaru menawarkan koneksi USB-C™ yang tidak hanya menghubungkan video dan data, namun mengirimkan daya sebesar 65W kembali ke PC.

Tingkat Keamanan Terbaik di Industri

Meningkatnya faktor keamanan sebagai prioritas baik bagi bisnis maupun pengguna menyebabkan pemilihan perangkat keras PC menjadi keputusan keamanan yang semakin penting. Inilah sebabnya mengapa HP merancang EliteBook dan ZBook sebagai PC dan workstation teraman dan termudah dikelola di dunia5, yang dilengkapi dengan fitur keamanan dan pengelolaan untuk mengatasi ancaman yang ada saat ini.

Bersama HP Sure View, HP Sure Click, Windows Hello, kamera privasi opsional, dan HP Multi-Factor Authenticate,26 seri EliteBook 800 dan ZBook 14u/15u juga dilengkapi dengan HP Endpoint Security Controller. Pengontrol perangkat yang telah terpasang ini adalah bagian dari solusi keamanan terintegrasi HP yang bertugas untuk memantau, melindungi dan memulihkan BIOS, sistem operasi, dan aplikasi penting apabila terjadi serangan. Chip yang aman secara kriptografi dan terisolasi secara fisik ini hanya dapat ditemukan pada sejumlah perangkat yang diumumkan hari ini, serta memungkinkan sejumlah fitur sebagai berikut:


•    HP Sure Start Gen 4: Pada generasi sebelumnya, HP Sure Start melindungi BIOS dan salinan BIOS yang berjalan di memori sistem; fitur Sure Start kini menawarkan tingkat enkripsi lebih tinggi untuk perlindungan perangkat yang lebih baik dan peningkatan ketahanan dan event logging bagi firmware pihak ketiga27.

•    HP Sure Run: Dengan memanfaatkan Endpoint Security Controller, fitur terbaru ini memperluas perlindungan penyembuhan diri yang dilakukan perangkat keras ke dalam OS dengan memantau proses dan aplikasi penting, seperti antivirus, memberi peringatan pada pengguna dan teknisi IT jika terdapat perubahan, dan memulai kembali proses tersebut secara otomatis apabila dihentikan28.

•    HP Sure Recover: Sebagai fitur terbaru di tahun 2018, HP Sure Recover menawarkan pemulihan gambar perangkat lunak berbasis jaringan yang aman dan bekerja secara otomatis hanya melalui koneksi internet. Tanpa bantuan teknisi IT, pegawai dapat memulihkan PC dengan perangkat lunak HP atau perusahaan mereka sendiri, bahkan ketika hard drive telah dihapus seluruhnya.29

  • Harga dan Ketersediaan
  • HP EliteBook 830 G5 diperkirakan akan tersedia pada bulan April dengan harga mulai dari Rp 18,000,000.
  • HP EliteBook 840 G5 diperkirakan akan tersedia pada bulan April dengan harga mulai dari RP 18,000,000.
  • HP EliteBook 850 G5 diperkirakan akan tersedia pada bulan April dengan harga mulai dari RP 18,000,000.
  • HP ZBook 14u G5 diperkirakan akan tersedia pada bulan April dengan harga mulai dari Rp 18,000,000. HP ZBook 15u G5 diperkirakan akan tersedia pada bulan April dengan harga mulai dari Rp 20,000,000.
  • HP Elite Thunderbolt Dok G2 diperkirakan akan tersedia pada bulan Mei dan harga mulai dari Rp 8,000,000.
  • HP EliteDisplay S270n diperkirakan akan tersedia pada bulan Mei dengan harga mulai dari Rp 8,000,000.
  • HP Z27 diperkirakan akan tersedia pada bulan June dengan harga mulai dari Rp 9,000,000.
  • HP Z32 diperkirakan akan tersedia pada bulan April dengan harga mulai dari Rp 13,500,000.
  • HP Z43 diperkirakan akan tersedia pada bulan April dengan harga mulai dari Rp 12,500,000.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai seri HP Elite, kunjungi www.hp.com/go/elite, dan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai mobile workstation HP, kunjungi www.hp.com/go/zbook.

Go to top