HTC Siap Rilis 2 Perangkat Nexus di 2016

nexus-rumor

HTC adalah salah satu produsen smartphone yang ada di belakang layar perangkat Nexus generasi pertama, Nexus One. Setelah itu, HTC juga dipercaya untuk menggarap tablet Nexus 9. Lalu apakah HTC akan kembali dipercaya oleh Google untuk menggarap smartphone Nexus generasi mendatang di tahun 2016?

Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa HTC akan siap merilis dua buah perangkat Nexus terbaru yang akan diluncurkan di tahun 2016 ini.
Informasi ini berawal dari keterangan sumber anonim yang diunggah di situs jejaring Weibo, dimana menyebutkan bahwa vendor asal Taiwan itu akan memproduksi sepasang perangkat Nexus pada tahun 2016. Meskipun tidak banyak informasi tentang model-model Nexus baru apa yang akan digarap oleh HTC tersebut, namun salah satu ponsel baru itu akan menampilkan layar masing-masing sebesar 5 inci, dan 5,5 inci.

Jika berita ini benar, maka diharapkan HTC Nexus mendatang akan membantu HTC dalam berjuang dan mendongkrak penjualan flagship HTC. Seperti diketahui, smartphone jagoan HTC sebelumnya yakni HTC One M9 yang dirilis tahun lalu angka penjualannya kurang menggembirakan, dikarenakan  menghadapi persaingan kuat dari Samsung, LG dan Apple.

Berseberangan dengan rumor tersebut, baru-baru ini HTC dilaporkan telah meluncurkan headset Vive VR. Dan Cher Wang, CEO dan co-founder HTC, mengatakan pekan lalu bahwa HTC di tahun 2016 akan berfokus pada Vitual Reality (VR), bukan smartphone. (Nariswari)

Last modified on Wednesday, 20 January 2016 13:02

Go to top