Kalahkan Apple, OPPO Tempati Peringkat Pertama Penjualan di China

oppo-Office

Jakarta, 3 Juni 2015 – Perusahaan riset pasar di Tiongkok, Sino, baru – baru ini merilis laporan mengenai laporan pasar ponsel di Tiongkok  pada bulan April 2016. Fata tersebut menunjukkan bahwa OPPO menduduki rangking pertama diikuti oleh Apple diposisi kedua.

diagram

Menurut laporan tersebut bahwa pada bulan April keseluruhan unit ponsel yang terjual di pasar Tiongkok sekitar 30.970.000 unit, dimana angka ini menunjukkan kenaikan 12% dari tahun lalu.  OPPO berada di peringkat pertama beserta dengan 10 merek Tiongkok lainnya menyumbang 71%. Sementara pangsa pasar Apple dan Samsung hanya naik 11.9% dan 6.8%.

Diagram-Penjualan-April

Posisi OPPO terdorong ke peringkat pertama semenjak pemarasan perangkat “Selfie Expert” yang terdiri dari F1 dan F1 Plus ( yang juga bernama R9 di pasar Tiongkok ) dan R9 Plus. Ketiga produk ini mendapat apresiasi yang baik dipasar Tiongkok., apalagi OPPO gencar untuk mempromosikan produk ini dengan mengandeng brand ambassador seperti Li Yi Feng dan boyband Tiongkok, TFBoys, hingga melakukan kerjasama strategis dengan FC Barcelona untuk merilis edisi spesial pada model F1 Plus.

Go to top