Bersitegang dengan Mark Zuckenberg, Pendiri Instagram Memilih Mundur Featured

instagram-mundur

 

credit foto: Business Insider

Para pendiri Instagram memilih resign atau keluar dari perusahaan induk mereka, Facebook Inc. Mereka mengambil keputusan tersebut setelah bersitegang dengan Chief Executive Officer Facebook, Mark Zuckerberg tentang arah aplikasi berbagi foto populer tersebut, demikian dikatakan oleh orang-orang mengetahui persoalan tersebut.

Kevin Systrom dan Mike Krieger, pendiri Instagram yang telah berada di Facebook sejak akuisisi Instagram oleh Facebook pada tahun 2012, telah ebrhasil menjaga merek dan produk aplikasi tersebut tetap independen sembari mengandalkan infrastruktur dan sumber daya Facebook agar tetap tumbuh. Akhir-akhir ini, mereka frustrasi dengan berbagai macam keterlibatan Zuckenberg yang dikabarkan semakin tergantung pada Instagram saat membicarakan tentang masa depan Facebook, demikian diungkapkan oleh orang-orang dekat yang tidak mau identitasnya diungkapkan kepada Bloomberg.

Dengan mundurnya kedua pendirinya, Instagram kemungkinan akan menjadi lebih terintegrasi dengan Facebook, menjadikannya lebih sebagai salah satu divisi produk ketimbang sebuah aplikasi yang berdiri sendiri.

Saham Facebook turun 2,2 persen, menjadi $ 161,70, pada pukul 9:44 pagi 25 Oktober waktu New York. Sementara itu, saham Snap Inc, perusahaan pesaing Facebook yang juga membesut Snapchat malah naik sekitar 2 persen, di tengah spekulasi bahwa perusahaan tersebut dapat mengambil keuntungan dari masalah yang sedang dihadapi Facebook.

Selama bertahun-tahun, Systrom, 34 tahun dan Krieger, 32 tahun, mampu tetap kalem menahan desakan inisiatif tertentu dari Facebook yang mereka rasakan bertentangan dengan visi mereka, sambil tetap bersandar pada sumber daya, infrastruktur, dan kemampuan orang-orang yang dipunyai Facebook. Pengangkatan pimpinan ISntagram baru mungkin tidak dapat mempertahankan keseimbangan yang sama, atau mungkin lebih bersedia melakukan perubahan yang membantu Facebook secara keseluruhan dengan mengorbankan beberapa kualitas Instagram yang unik.

Sumber Bloomberg

Last modified on Wednesday, 26 September 2018 17:28

Go to top