Kompetitor Harus Waspada dengan Harga Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1

realme-pembukaan

Pasar smartphone tanah air kembali diramaikan dengan brand baru. Kali ini Realme mencoba membidik segmen budget dengan tetap menjaga kualitas produknya. Hari ini (9/10) Realme meluncurkan jajaran produk pertamanya di Indonesia, yaitu Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realmi C1. Dengan tagline “Proud to be young”, Realme mencoba fokus untuk menjadi merek smartphone yang inovatif untuk pasar anak muda di Indonesia dengan produk yang memiliki kinerja terbaik di kelasnya.

Kehadiran Realme sekaligus menambah sengit persaingan smartphone kelas menengah dan budget. Sebelumnya Xioami sudah membesut seri Redmi 6 dan 6A untuk segmen entry level dan Pocophone F1 untuk kelas yang menginginkan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Belum lagi pesaing dari brand seperti OPPO dengan seri A3s, atau Vivo dengan seri Y81. Demikian juga dengan Asus dengan seri Zenfone Max dan Zenfone Livenya. Kompetitor Realme tampaknya harus waspada mengingat banderola yang dipatok Realme sangat kompetitif.

Realme 2 Smartphone layar notch pertama dengan harga di bawah Rp 2 Juta

realme2

Realme 2 memiliki ukuran layar 6,2 inci, dan rasio screen-to-body mencapai 88,8%. Terbuat dari material komposit berukuran nano 2.5D, casing belakang Realme 2 menghasilkan efek cahaya dan bayangan seperti berlian. Realme 2 hadir dengan baterai besar 4230mAh dan AI Power Manager untuk memberikan daya tahan baterai yang sangat lama selama 44 jam. Kamera belakang memiliki konfigurasi dual-camera 13MP + 2MP dengan modus portrait yang dioptimalkan, memberikan gambar yang lebih jelas dan latar belakang bokeh yang lebih alami.

Dilengkapi dengan algoritma AI Beauty 2.0, kamera depan beresolusi 8MP pada Realme 2 memungkinkan pengaturan beautification pria dan wanita yang berbeda dalam foto yang sama. Dengan pilihan warna red diamond, blue diamond dan black diamond, serta dua opsi memori RAM 3GB + ROM 32GB & RAM 4GB + ROM 64GB, Realme 2 adalah ‘A Notch Above’ dalam desain, kinerja dan pengalaman, dengan harga terjangkau.

Desain ponsel generasi pertama Realme yang mirip berlian diterima dengan baik dan disukai oleh konsumen muda di media sosial dan platform belanja dalam waktu singkat setelah dirilis. Desain Realme 2 benar-benar 'A Notch Above’, dengan menyesuaikan kelengkungan bingkai tengah dan optimalisasi detail desain, penutup baterai belakang. Realme 2 juga menggunakan 12 lapis laminasi nanoteknologi, sehingga lebih tahan gores dan tahan air.

Realme 2 memiliki layar dengan notch berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 × 720 dan rasio layar 19:9. Melalui susunan yang lebih ringkas dari earpiece, kamera depan, dan sensor cahaya, ditambah dengan bingkai ultra-ramping 2.05mm dan proses penyatuan yang ditingkatkan, bezel layar semakin diperkecil hingga 16% sehingga rasio screen-to-body bisa mencapai 88,8%.

Dari sektor kamera, Realme 2 mengoptimalkan pengembangan lensa kamera dibagian depan dan belakang. Solusi beautification yang bisa dipersonalisasikan dengan AI 2.0 melalui kamera depan 8MP dapat mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah dan melalui algoritma AI, kamera depan Realme 2 mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit dan bahkan jenis kulit karakter dalam foto, dan kemudian menawarkan efek beautification yang dipersonalisasi. Kamera utama menggunakan kombinasi kamera ganda sebesar 13MP + 2MP untuk mengoptimalkan mode portrait. Perangkat kamera ganda yang dikombinasikan dengan algoritma perangkat lunak membuat kontur gambar di bawah mode portrait Realme 2 lebih jelas, latar belakang bokeh yang lebih alami, dan foto lebih bertekstur tanpa kehilangan detail. Kamera Realme 2 juma memiliki teknologi fokus PDAF yang lebih cepat dapat secara efektif mengurangi waktu jeda dalam pengambilan gambar.

Realme 2 Pro, Smartphone berspesifikasi lengkap dengan super-view notch full screen

realme2-pro

Menggenggam Realme 2 Pro yang hadir dengan rasio screen-to-body mencapai 90,8% menghasilkan kenyamanan yang sama dengan memegang smartphone konvensional 5,5 inci dengan layar 16:9. Casing belakang Realme 2 Pro dilapisi 13-15 lapisan atom yang menghadirkan kedalaman, transparansi, dan detil yang tinggi. Casing belakang Realme 2 Pro memiliki pola yang sesuai dengan pusat telapak tangan, dan memberikan efek seperti kaca. Selain memiliki pilihan warna Black Sea yang elegan, Realme 2 Pro juga menawarkan pilihan warna Blue Ocean yang mengingatkan pada lautan yang tenang, dan Ice Lake yang mirip kristal, sesuai dengan tren mode saat ini.

Realme 2 Pro mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE yang memiliki performa tinggi dan konsumsi daya rendah, GPU Adreno 512, dan hub sensor Qualcomm All-Ways Aware ™ dan HVX, serta mesin AI bawaan memberikan pengalaman AI yang nyata. Realme 2 Pro dilengkapi dengan RAM hingga 8GB dan ROM sebesar 128GB dan memiliki slot kartu microSD hingga 256GB. Realme 2 Pro juga menawarkan opsi RAM 4GB + ROM 64GB serta 6GB + 64GB dengan harga yang lebih terjangkau. Baterai 3500mAh ini juga dilengkapi dengan AI Sleep Mode yang cerdas dapat mengetahui pola penggunaan smartphone dan mematikan aplikasi yang berjalan di background sehingga Realme 2 Pro dapat digunakan selama satu hari penuh.

Realme 2 Pro hadir dengan konfigurasi kamera belakang ganda 16MP yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX398 dengan fokus ganda, aperture F1.7 dan lensa 6P sedangkan kamera sekunder bertugas mengukur jarak spasial objek yang difoto dalam mode portrait. Realme 2 Pro hadir dengan kamera depan 16MP dan aperture sebesar F2.0 yang mampu menangkap lebih banyak cahaya, memastikan foto selfie yang lebih khas; Realme 2 Pro menghadirkan fitur baru AI beauty 2.0 yang secara tepat mengenali 296 titik identifikasi wajah dan menawarkan 8 juta pilihan efek beautification beautification ang dapat dipersonalisasikan.

Realme 2 Pro mengusung sistem operasi Color OS 8.1 berbasis Android 8.1 5.2 AI yang hadir dengan fitur dasar yang lebih baik serta dioptimalkan untuk memfasilitasi penggunaan sehari-hari. Sementara itu, Realme 2 Pro juga memiliki fitur manajemen file super cleaning yang dapat menghapus file junk. Untuk kepuasan dalam bermain game, Realme 2 Pro dilengkapi dengan Game Space yang dirancang untuk memberikan pengalaman bermain yang sangat baik, fitur keamanan yang terintegrasi, smart driving, AI Board, Google Assistant, Smart Scan dan masih banyak lagi agar pengguna sepenuhnya merasakan kenyamanan nyata dari teknologi AI.


Realme C1 Mendefinisikan Ulang Smartphone Entry Level

realmec1

Realme C1 merupakan smartphone yang hadir untuk memberi definisi baru dalam jajaran smartphone Entry Level. Realme C1 hadir dengan layar ‘Mega Display’ berukuran 6.2 inci, tampilan Full HD 1080p dan rasio layar hingga 88%. Selain itu, spesifikasi Realme C1 juga didukung dengan ‘Mega Battery’ yang memiliki kapasitas sebesar 4230 mAh yang dapat digunakan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik dengan koneksi Wi-Fi dan memainkan video selama 15 jam atau bermain game hingga 10 jam.

Realme C1 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang dapat mempercepat kinerja grafis perangkat hingga 25% dan dapat menghemat daya hingga 35%. Realme C1 juga hadir dengan desain modern yang memiliki panel bagian luar yang dilapisi oleh 12 lapis Corning Gorilla Glass dengan material nano sebagai pelindungnya. Realme C1 menghadirkan desain yang halus dan terlihat seperti cermin yang dapat memantulkan cahaya dari pergerakan pengguna.

Harga & Ketersediaan

Realme 2 (16 Oktober 2018)
• 3GB+32GB: Rp 1.999.000
• 4GB+64GB: RP 2.399.000

Realme 2 Pro (23 Oktober 2018)
• 4GB+64GB: Rp 2.899.000
• 6GB+64GB: Rp 3.299.000
• 8GB+128GB: Rp 3.699.000

Realme C1 (30 Oktober 2018)
• 2GB+16GB: Rp 1.399.000 (penawaran khusus di Lazada)

Last modified on Tuesday, 09 October 2018 20:31

Go to top