Google Pixel 3 + Pixel 3XL: Spesifikasi dan Harga

pixel-3

Google baru saja mengumumkan seri flagship andalannya: Pixel 3 dan Pixel 3XL. Setelah didahului rumor berbulan-bulan, akhirnya mereka resmi memperkenalkannya di New York (9/10). "Untuk kehidupan yang terus bergerak, kami telah mendesain kamera terbaik di dunia dan menaruhnya di smartphone yang paling membantu di dunia," Ujar Kepala Hardware Google, Rick Osterloh.

Pixel 3 rencananya akan dijual seharga $799 (sekitar 12,1 juta rupiah) untuk versi memori 64GB, sedangkan kakaknya Pixel 3 Xl dibanderol $899 atau sekitar 13,6 juta rupiah dengan kurs saat ini. Varian Pixel 3 dengan memori 128GB dijual seharga $899 (13,6 juta) dan Pixel 3 XL 128GB dilepas seharga $999 (15,1 juta ruipiah).

Spesifikasi utama keduanya berisi chipset Snapdragon 845, RAM sebesar 4GB(dan tidak ada opsi yang lebih tinggi), bluetooth 5.0, dan speaker hadap depan. YAng menarik, Google juga menyematkan chip yang dinamai Titan M yang akan melindungi perangkat seperti saat login, melakukan enkripsi, perlindungan data aplikasi dan sistem oeprasi. Pre order Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan dimulai hari ini dan konsumen akan menerimanya tanggal 18 Oktober mendatang.

Pixel 3 dan 3 Xl tampil lebih luas dengan bezel yang lebih tipis. Pixel 3 memiliki layar seluas 5,5 inci sedangkan Pixel 3 Xl yang mengadopsi desain poni ala iPhone X memiliki layar berdiagonal 6,3 inci. Keduanya masih menggandeng kamera ganda 12.2MP di bagian belakang namun yang menarik, mereka juga menyematlkan 2 kamera selfie. Satu kamera diperuntukan untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas, sedangkan satu lagi kamera selfie standar.

Spesifikasi

spek-pixel-3

 

Go to top