Aman, Vivo 11 Pro Punya 9 Lapis Perlindungan Baterai

lapisan-pelindung-vivo-v11-pro

Dengan berbagai aktivitas harian yang mengandalkan smartphone, kemampuan baterai yang tahan lama dan cepat pengisiannya menjadi semakin dibutuhkan. Vivo V11 Pro, flagship smartphone dari V11-Series, memiliki salah satu keunggulan dalam hal pengisian baterai yang cepat dan aman. Keunggulan tersebut muncul melalui teknologi Dual Engine Fast Charging yang dilengkapi dengan 9 fitur perlindungan saat mengisi ulang baterai Vivo V11 Pro yang berkapasitas 3400mAH.

“Teknologi Dual Engine Fast Charging merupakan salah satu kelebihan Vivo V11 Pro yang sangat fungsional. Selama menggunakan adaptor yang khusus pada unit pembelian Vivo V11 Pro, pengguna dapat tetap menikmati metode pengisian super cepat, sekaligus aman dengan rangkaian perlindungan, bahkan ketika menggunakan kabel charger pengganti. Ini tentu saja memberikan keamanan sehingga makin nyaman bagi pengguna dengan mobilitas tinggi”, ungkap Jason Fanjaya, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia.

Terdapat dua chip pengisian daya pada Dual Engine Fast Charging Vivo V11 Pro untuk mengoptimalkan distribusi tegangan. Ini membuat proses charging bisa berlangsung lebih cepat dibanding pengisian daya konvensional. Selain itu, Dual Engine Fast Charging menyertakan sembilan fitur pengaman yaitu: Output Overcurrent Protection, Output Overvoltage Protection, Temperature Protection, Humidity Protection, Reset Protection, Battery Protection, Input Overvoltage Protection, Input Discharge Protection, Data Cable Overcurrent Protection.

Berkat Dual Engine Fast Charging, Vivo V11 Pro dapat bertahan satu hari penuh dengan sekali pengisian baterai untuk penggunaan moderat termasuk untuk messaging, media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan Twitter, streaming video dan mobile gaming, dan panggilan suara. Selama 30 menit pengisian baterai Vivo V11 Pro mampu memberikan tenaga untuk memainkan video selama 6,8 jam, bermain musik selama 58,3 jam, dan dalam mode Stand By selama 181,3 jam. Bahkan, dalam pengisian daya selama 5 menit, pengguna bisa menonton satu episode serial TV.

Seberapa Aman Fast Charging

Pengisian baterai secara cepat kini menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar pengguna smartphone. Namun seringkali masih muncul anggapan berarti bahwa semakin cepat pengisian baterai maka kian tidak aman buat baterai. Namun demikian, Vivo mengatasi kemungkinan terburuk seperti kebakaran pada charger, baterai atau kabel di V11 Pro dengan proteksi tepercaya. Proteksi 9 layer pengisian daya juga terdapat pada seri Vivo V11 yang menggunakan baterai 3315mAH dengan teknologi pengisian Fast Charging.

Pengguna Vivo V11 Pro disarankan untuk menggunakan adaptor resmi yang tercakup dalam paket pembelian. Hal ini agar pengguna tetap mendapatkan manfaat optimal dari Dual Engine Fast Charging walaupun menggunakan USB Cable pengganti atau non-resmi. Saat melakukan pengisian dengan adaptor asli Vivo V11 Pro, keterangan Dual Engine Quick Charge akan tertampil pada layar, sekaligus persentase kenaikan baterai. Berbeda saat menggunakan adaptor lain atau powerbank, keterangan pada layar hanya menunjukkan ikon baterai dan daya saja.

Meski Vivo V11 Pro telah dilengkapi dengan Dual Engine Fast Charging dan 9 proteksi anti kebakaran, Vivo Indonesia menyarankan pengguna untuk tetap merawatnya dengan baik. Beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pengguna Vivo V11 Pro antara lain:

  • Menggunakan perangkat charger orisinil bawaan smartphone vivo yang telah teruji sejak dari pabrik dan telah disesuaikan dengan kapasitas baterai smartphone
  • Melakukan pengecekan fisik secara berkala, apabila menemui kerusakan atau hal yang tidak normal pengguna perlu segera membawanya ke Service Center resmi Vivo Indonesia.
  • Meletakkan smartphone yang sedang tidak digunakan di tempat aman dan tidak menaruh di kasur atau di bawah bantal untuk menghindari bahaya radiasi dan panas
  • Menghindari instalasi software yang belum teruji kualitasnya karena berpotensi membawa masuk virus dan efek negatif bagi sistem
  • Melakukan update sistem operasi dan aplikasi secara teratur
  • Mengelap layar dan bodi dengan kain halus kering dan menghindari pemakaian air saat membersihkan smartphone agar tidak menjadi lembab
  • Menghindari menelepon saat hujan dan tidak membawa smartphone ke tempat air terbuka seperti pantai atau kamar mandi.

Sebagai informasi, alamat lengkap 88 Service Center resmi Vivo Indonesia dari 32 Provinsi di seluruh Indonesia dapat diakses langsung melalui smartphone vivo milik pengguna; pilih menu Settings dan kemudian More Settings, lalu After-sales Service maka akan ditampilkan alamat Service Center yang terdekat dengan lokasi pengguna.

Go to top