SHAREit Resmi Bekerja Sama dengan Google Play, Transfer Data Lebih Aman

SHAREitGooglePlay1

SHAREit membuktikan dirinya sebagai aplikasi konten platform yang memimpin pada kategori pengiriman data terlengkap dan paling dipercaya dengan resmi bekerja sama dengan Google Play. SHAREit dengan 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia ini merupakan aplikasi pertama yang memulai progam integrasi metadata keamanan dengan Google Play yang ditambahakan pada fitur aplikasinya.

Penambahan metadata keamanan terintegrasi dari Google Play ini bertujuan agar para pengembang software dapat menjangkau pengguna yang lebih luas terutama di negara-negara yang memiliki layanan internet mahal dan koneksi internet yang belum secepat negara maju lainnya serta banyak menggunakan aplikasi transfer data seperti SHAREit. Integrasi ini juga akan meningkatkan pengalaman keamanan bagi pengguna ketika mereka menginstal aplikasi yang ditransfer dari perangkat lain melalui SHAREit.

Michael Qiu, CEO SHAREit mengatakan, "Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Google Play. Merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa bagi SHAREit sebagai aplikasi transfer data pertama yang dapat memulai metadata keamanan terintegrasi dari Google Play. Sebagai aplikasi dengan 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia, kerja sama ini dapat membantu para pengguna SHAREit mendapatkan pembaruan aplikasi dan dapat menawarkan berbagai peluang bagi para pengembang software.”

Dengan kerja sama ini pengguna SHAREit dapat berbagi data dengan aman karena Google Play dapat membantu memverifikasi keaslian aplikasi yang dibagikan dari perangkat lain melalui SHAREit. SHAREit menawarkan berbagai kemudahan dalam berbagi data antar perangkat dan dapat diunduh oleh berbagai sistem operasi seperti Android, iOS, dan Windows. Tak perlu khawatir mengenai kuota, aplikasi SHAREitmemanfaatkan teknologi WiFi Direct sehingga bisa digunakan ketika jaringan sedang offline dengan kecepatan dua ratus kali lebih cepat dari Bluetooth, hingga mencapai 20MB/detik.

Membuktikan diri sebagai aplikasi paling disukai, SHAREit meningkatkan pengalaman penggunaan dengan menambah layanan berupa fitur rekomendasi konten sesuai dengan kebiasaan para pengguna. Selain itu SHAREit juga menyediakan berbagai konten digital online gratis, termasuk film, video, musik, dan foto sehingga para pengguna dapat mengakses konten media pilihan mereka kapan saja, di mana saja.

Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap aplikasi transfer data cukup besar mengingat pengguna internet di indonesia berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mencapai 143 juta orang dengan penetrasi sebesar 54,68%. Sebagai aplikasi transfer data dengan seratus juta pengguna di Indonesia yang merupakan pasar terbesar kedua SHAREit setelah India, inovasi yang dihadirkan SHAREit dapat memberikan keamanan transfer data didukung dengan fitur aplikasi berbahasa Indonesia. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan kemudahan transfer data yang aman dan nyaman semakin tercipta serta meningkatkan kegiatan berbagai bidang terkait.

Go to top