Harga, Spesifikasi dan Ketersediaan Huawei Mate 20 Series

mate201

Huawei secara resmi meluncurkan smartphone premium terbaru Mate 20 Series di Indonesia. Kehadiran smartphone premium ini menandai keseriusan Huawei menggarap market premium di Indonesia dan menjadi strategi Huawei untuk mencapai target posisi puncak di negeri ini.

Ditenagai chipset pertama yang dibangun dengan teknologi 7nm dan teknologi Artificial Intelligence (AI), yaitu Kirin 980, Huawei Mate 20 Series menyajikan teknologi On-Device AI yang powerful dan pengalaman pengguna yang sangat premium. Termasuk inovasi smartphone yang tak tertandingi seperti Dual-NPU yang revolusioner, triple camera dari Leica dengan lensa Ultra-Wide Angle, serta Huawei SuperCharge yang mendukung pengisian ulang baterai dengan cepat, serta EMUI 9.0 yang berbasis Android P.

Soal 3 kamera yang diusungnya, baik Mate 20 maupun Mate 20 Pro masing-masing membawa satu lensa kamera Wide Angle, Super Wide Angle dan lensa Telephoto dengan kemampuan 3x Optical Zoom.

Perbedaan antara kamera utama Mate 20 dan Mate 20 Pro terletak pada besaran resolusi di lensa wide angle dan super wide angle. Mate 20 Pro membawa kombinasi resolusi 40MP+20MP+8MP, sementara Mate 20 dibekali konfigurasi triple camera dengan resolusi 20MP+12MP+8MP.

mate202

Seperti produk flagship Huawei sebelumnya, sensor dan lensa kamera ini dikembangkan Huawei bekerjasama dengan Leica.

Beralih ke layar, Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro memiliki ukuran bentang diagonal dan panel layar berbeda. Huawei Mate 20 Pro menggunakan jenis display OLED yang memiliki nilai kontras jauh lebih tinggi dari LED (RGBW) milik Mate 20. Ukuran layar Mate 20 Pro adalah 6,39 inci dengan resolusi 2K+ (3120 x 1440 piksel). Sementara Huawei Mate 20 memiliki layar berukuran 6.53 inci dengan resolusi FHD+ (2244 x 1080 piksel).

 Desain notch keduanya juga berbeda. Notch Mate 20 lebih minimalis dengan hanya mengakomodasi satu lensa kamera saja, sementara notch milik Mate 20 Pro memuat tidak hanya 1 lensa kamera 24 MP RGB, melainkan sejumlah sensor lain, diantaranya adalah DOT projector, kamera IR, Ambient Light Sensor, Flood iluminator, dan sensor proximity.

Di sektor perangkat lunak, keduanya telah membawa Android generasi terbaru, Android Pie (9.0) yang dibalut dengan EMUI 9. Dengan demikian Mate 20 sekeluarga merupakan perangkat first wave atau gelombang pertama Android Pie.

Salah satu fitur unggulan dari Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro adalah kapasitas baterai. Keduanya membawa baterai berkapasitas besar, 4200mAh untuk Mate 20 Pro dan 4000mAh untuk Mate 20. Lalu keduanya mendukung pengisian cepat alias SuperCharge. Dan tentu saja wireless charging dengan daya 15W.

Menariknya, khusus untuk Mate 20 Pro, selain mendukung wireless charging, ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel lain yang mendukung cara pengisian daya yang sama.

Chipset Superior Kirin 980

Salah satu hal paling menarik dari keluarga Mate 20 adalah pengadopsian chipset canggih Kirin 980 besutan HiSilicon. SoC yang diperkenalkan dalam ajang IFA 2018 ini menjadi pembeda ponsel ini dengan flagship-flagship sebelumnya.

mate203

Sempat dianugerahi sejumlah penghargaan dalam ajang IFA di tahun yang sama, Kirin dipercaya sebagai tonggak sejarah baru dalam industri semikonduktor. Kirin 980 merupakan SoC mobile pertama yang membawa ukuran 7nm. Ukuran transistor segini merupakan ukuran terkecil untuk prosesor mobile. Dan dengan demikian, vendor SoC bisa menempatkan lebih banyak transistor untuk kepentingan yang lebih banyak dalam bongkah SoC yang relatif berukuran sama.

Dengan kata lain, Kirin 980 memuat lebih banyak fitur ketimbang SoC mobile lain yang rata-rata masih membawa transistor berukuran 11/10nm. Tidak heran jika Hi-Silicon selaku vendor SoC ini menempatkan lebih banyak chipset untuk kepentingan Artificial Inteligent (kecerdasan buatan), imaging dan lain sebagainya, hingga berpengaruh pada fitur-fitur yang dimiliki oleh produk yang menyematkannya. Termasuk Huawei Mate 20 ini.

Peluang Besar di Premium Market Indonesia

Huawei sangat percaya ada peluang yang besar untuk bersaing di segmen premium di Indonesia. Berkat inovasi yang dibenamkan dalam smartphone premiumnya, ditambah kompetisi yang tidak sebesar entry level dan medium range, Huawei percaya diri punya peluang yang besar.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan secara kualitas dan teknologi, smartphone premium Huawei telah mendapat pengakuan di dunia. Secara bisnis, Huawei terbukti dua kuartal menduduki peringkat kedua dunia secara berturut-turut. Ini membuktikan penerimaan terhadap produk smartphone Huawei sangat tinggi.

mate205

‚ÄúTugas kami sekarang adalah bagaimana menciptakan brand image yang tepercaya oleh konsumen Indonesia, yaitu brand yang mempunyai inovasi terobosan dan kualitas yang mumpuni," tuturnya. Oleh sebab itu, Huawei mereposisi dirinya menjadi vendor smartphone kelas mid-high, menyesuaikan strategi komunikasi dan pemasaran sehingga Indonesia bisa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai Huawei, serta meningkatkan kesempatan pengguna smartphone di Indonesia untuk menjajal produk-produk smartphone premium dari

Harga, Ketersediaan, dan Promosi

Smartphone Mate 20 Pro dan Mate 20 tersedia di Indonesia, mulai hari ini, dengan harga Rp11.999.000untuk Mate 20 Pro dan Rp8.999.000untuk Mate 20. Huawei memberikan penawaran spesial dengan nilai bonus mencapai Rp4.200.000 selama periode pre-order 19-28 Desember 2018 di Erafone dan Lazada.

Penawaran pertama: Pembeli Huawei Mate 20 Pro akan mendapat tiga bonus menarik: Huawei Band 3 Pro, wireless charger, dan flip cover Mate 20 Pro.

Penawaran kedua: Pembeli Mate 20 berhak atas tiga bonus menarik: Huawei Band 3 Pro power bank Huawei, dan flip cover Mate 20

Penawaran spesial di Erafone: dapatkan Mate 20 Pro atau Mate 20 hanya seharga Rp1 dengan menandatangani kontrak 2 tahun dengan provider XL selama masa pre-order. Juga dapatkan bonus seperti yang sudah disebutkan di atas.

Selama periode penjualan normal, pembeli smartphone premium itu masih berhak atas bonus yang menarik, yaitu: wireless charger untuk pembeli Mate 20 Pro dan power bank untuk pembeli Mate 20.

Lokasi untuk pembelian offline pertama Mate 20 Series yang dimulai pada 30 Desember 2018 adalah di Erafone dan untuk pembelian online sudah dapat dilakukan secara langsung di Lazada di tanggal yang sama.

Go to top