OPPO R17 Pro Si “Serba Pertama”: Spesifikasi Lengkap dan Harga

oppo-R17-pro

Tak ingin berlama-lama menikmati tahun baru, OPPO di awal 2019 menggebrak pasar tanah air dengan mengeluarkan smartphone anyar, R17 Pro.

Positioning seri R terbaru ini terbilang krusial bagi OPPO. Selain menyandang predikat sebagai smartphone OPPO pertama yang memakai konfigurasi 3 kamera utama, R17 Pro juga menjadi smartphone pertama pengguna chipset Snapdragon 710 yang secara resmi masuk Indonesia . Sebelumnya memang ada produk semacam Nokia 7.1 Plus atau Xiaomi Mi 8 Se yang memakai chipset serupa, namun keduanya tak kunjung masuk ke Indonesia secara legal. Satu lagi, R17 Pro juga merupakan smartphone eprtama OPPO yang menggunakan in-display fingerprint, pemindai sidik jari bawah layar yang kemungkinan bakal tren di tahun ini.

Setia dengan Waterdrop design

Layaknya smartphone kekinian, OPPO R17 Pro mengusung bezel super tipis dengan frame aluminium. Gradasi warna unik disematkan pada 2 pilihan warnanya yaitu Radiant Mist dan Emerald Green. Warnany bisa berubah-ubah sesuai sudut pandang penggunanya.

Layar-depan

R17 Pro mengadopsi garis desain yang dianut Find X, sehingga jika dilihat sekilas, ada kemiripan desain diantara keduanya. Layarnya memakai bahan AMOLED dengan bentang 6,4 inci Full HD+ dengan rasio 19,5:9. R17 Pro juga memakai poni khas OPPO yang dikenal dengan sebutan waterdrop screen yang sudah muncul sejak produk OPPO F9.

Urusan keamanan, R17 menyematkan pemindai sidik jari di layar yang dikombinasikan dengan teknologi face unlock.

Triple Camera
Fitur yang menjadi unggulan OPPO R17 Pro adalah keberadaan 3 kamera utama. Kamera pertama memiliki sensor 12 MP yang berfungsi untuk foto lebar atau wide yang didukung fitur OIS. Canggihnya, kamera utama ini juga disokong dengan fitur Smart Lens dengan diafragma ganda alias Dual Aperture F/1.5 dan F/2.4.

kamera-Oppo-R7-Pro

Kamera kedua memiliki sensor 20 MP dan yang ketiga memuat berupa TOF 3D stereo camera untuk pemindaian subyek foto.

Salah satu fitur yang diunggulan oleh R17 Pro adalah kemampuan untuk memotret obyek di malam hari dengan hasil yang tetap jernih. Disinilah fitur dual aperture berfungsi.

Jika obyek foto berada dalam lingkungan minm cahaya, maka kamera R17 Pro akan memakai aperture f/1.5 agar cahaya yang masuk lebih banyak. Sedangkan jika lingkungan dalam kondisi pencahayaan norma, R17 Pro akan mengubah aperture ke opsi F/2.4.

Snapdragon 710 dan SuperVOOC Flash Charge
OPPO R17 Pro ditenagai dengan chipset kelas menengah terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 710. Berarsitekstur 10nm, 710 terdiri atas prosesor Octa-core berbasi core Kryo 360 danditandem dengan RAM 8GB LPDDR4X serta memori internal 128GB.

Untuk menopang kinerjanya, R17 Pro menggandeng baterai berkapasitas 3700 mAh dan sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC Flash Charge khas OPPO. Teknologi ini diklaim mampu mengisi daya sebesar 40% dalam waktu 10 menit dan dapat mengisi penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Harga dan Ketersediaan
Konsumen bisa mulai melakukan pre order di tanggal 4-16 Januari 2019 melalui e-commerce dan bbisamembeli secara langsung di gerai-gerai smartphone mulai tanggal 17 Januari. OPPO R17 Pro sendiri dibanderol dengan  harga Rp9.999.000 


Spesifikasi OPPO R17 Pro

spek-r17-pro

 

Last modified on Thursday, 03 January 2019 20:56

Go to top