Apa Jadinya Jika Komponen Redmi Note 7 ‘Dipretelin’ Satu-Persatu?

teardwon-redmi-note7

Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi Note 7 bulan Maret Kemarin. Mengunggulkan layar besar, Redmi Note 7 juga didukung dengan daya tahan baterai yang lama dan fitur fotograi mumpuni. Redmi Note 7 sudah tersedia di pasaran dengan harga mulai dari Rp 1.999.000.

Desain Redmi Note 7 mengalami perubahan besar dibanding seri Redmi Note sebelumnya. Redmi Note 7 tampil premium dengan bodi bagian depan dan belakang yang dilapisi dengan pelindung Corning® Gorilla® Glass 5. Memiliki layar poni Dot Drop berdiagonal 6,3 inci, Redmi Note juga memiliki screen-to-body ratio 19,5:9. Layarnya sudah FHD+ dengan resolusi 2380 x 1080.

Di bagian belakang, Redmi Note 7 menggunakan sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1 yang memiliki kerapatan 48 juta piksel.

Redmi Note 7 mengusung chipset Qualcomm® Snapdragon™ 660 AIE dengan clock-speed maksimum 2,2 GHz. Redmi Note 7 juga memiliki kapasitas batera 4.000mAh– yang dapat bertahan lebih dari satu hari untuk hampir seluruh pengguna. Pengisian daya baterai menggunakan USB tipe-C juga lebih cepat berkat teknologi Qualcomm® Quick Charge™ 4.

Lalu bagaimana jika jeroan Redmi Note 7 ini kita lepas satu persatu? Dalam sesi teardown (pelepasan komponen-komponen) Redmi Note 7 sore ini (09/05), PR Manager Xiaomi Indonesia, Andy Muhammad Rendy menyatakan bahwa sesi teardown ini untuk membuktikan kualitas komponen dari Xiaomi Redmi Note 7.

Ia juga menambahkan alasan mengapa Xiaomi berani memberikan garansi 18 bulan dimana rata-rata produk lain hanya memberikan jaminan 12 bulan. Dikatakan, Xiaomi percaya diri dengan kualitas komponen yang terkandung di Redmi Note 7 sehingga berani memberikan garansi yang lebih panjang.

Penasaran dengan ajang ‘penyiksaan’ Redmi Note 7 ini? Yuk kita simak video di link ini https://www.youtube.com/watch?v=OK3Ueeq_xbk&t=847s atau bisa dilihat di bagian paling bawah dari artikel ini.

 

Last modified on Friday, 10 May 2019 09:41

Media

Bedah jeroan Xiaomi Redmi Note 7
Go to top