Nokia Ternyata Paling Rajin Update OS

Nokia dikenal sebagai smartphone yang teguh menggunakan sistem operasi Android murni alias pure Android tanpa embel-embel kustomisasi seperti smartphone lainnya. Beruntungnya, para pemakai Noia jadi lebih cepat mendapatkan update OS terbaru.

nokia-leading-os1

Seperti dipaparkan oleh lembaga riset Counterpoint dalam laporan berjudul Software and Security Updates: The Missing Link for Smartphones, Hampir 96% dari smartphone Nokia yang terjual hingga kuartal ketiga 2018 sudah menjalankan Android Pie atau telah memiliki pembaruan Android Pie yang dikeluarkan untuk mereka. Hal ini menjadikannya Nokia menjadi merek tercepat yang mendapat sistem operasi 9.0 ini.

Counterpoint juga menyatakan bahwa pembuat ponsel pintar perlu meningkatkan upaya mereka untuk menyediakan pembaruan peranti lunak dan keamanan secara reguler untuk penggunanya. Selain Nokia dan Lenovo, upaya update sistem operasi untuk merek lain terlihat buruk. Konsumen kini juga memiliki kecenderungan untuk tidak berganti smartphone lebih lama.

nokia-leading-OS2Waktu rata-rata konsumen mempertahankan smartphone hingga membeli perangkat baru telah meningkat secara bertahap. Di pasar yang beragam seperti Cina, Eropa, dan AS, rata-rata mereka tetap memakai smartphone yang sama selama 30 bulan.
Jelasnya, menjaga agar perangkat lunak dan fungsi keamanan smartphone tetap mutakhir merupakan hal pnting untuk memastikan konsumen tetap menikmati kinerja smartphone yang baik dan aman sepanjang kepemilikan mereka.

Pabrikan yang gagal mempertimbangkan hal ini (update OS) berpotensi kehilangan kepercayaan dari pelanggan mereka.

Go to top