HUAWEI P30 Series Bakal Lebih Kaya Warna dan Fitur

huawei-p30-seriess

Pada acara IFA, di Berlin, Jerman, Huawei meluncurkan HUAWEI P30 Pro terbaru yang kembali meningkatkan standar estetika smartphone. Sesuai dengan karakter desain seri P yang anggun dan teknologi image yang inovatif, HUAWEI P30 Pro menawarkan desain dan warna tren terbaru. Varian baru dari HUAWEI P30 Pro ini, akan tersedia secara global pada tanggal 20 September 2019, dimana perangkat ini juga didukung dengan EMUI10 yang menawarkan pengalaman smartphone yang baru kepada pengguna.

Richard Yu, CEO dari Huawei Consumer BG mengatakan, "HUAWEI P30 Series telah menjadi smartphone yang paling digemari dalam 6 bulan ini dengan penjualan yang telah mencapai 16,5 juta unit. Angka ini 56% lebih tinggi dari penjualan HUAWEI P20 Series. Varian terbaru dari P30 Pro akan memberikan pengalaman fotografi baru dan lebih banyak lagi untuk konsumen serta menyajikan lebih banyak pengalaman menarik dengan skema warna yang lebih menyenangkan dan tekstur design yang beragam."

Desain Estetika Terbaru: Menemukan Hal Baru dengan Perspektif Unik

Terinspirasi oleh alam, dua desain terbaru dari HUAWEI P30 Pro ini diciptakan melalui proses matte surface sanding. Dengan warna Mystic Blue seperti warna laut dan Misty Lavender seperti warna pantai saat matahari terbenam, HUAWEI P30 Pro membuka peluang baru dan memberikan penampilan estetika mobile yang mengejutkan dan elegan.

HUAWEI P30 Pro yang baru menampilkan transisi yang mulus antara sentuhan glossy dan matte. Yakni, dengan menggunakan dua tekstur untuk membentuk gabungan berlapis dan efek visual mendalam yang menyelesaikan masalah yang dihadapi panel belakang berbahan kaca.

Selama ini, keindahan dan fungsionalitas smartphone tidak pernah bisa berimbang. Tetapi HUAWEI P30 Pro berhasil menggabungkan estetika dan kegunaan. Area lensa kamera didesain dengan permukaan yang high-gloss, sementara area handheld-nya bermotif matte untuk menghindari noda sidik jari.

Fotografer profesional yang menghasilkan mahakarya dengan mudah

Fungsi super night selfie terbaru ditambahkan ke night view mode, menggunakan algoritma high image sensing portrait untuk menerangkan dan mempercantik wajah di malam hari. Hal itu menjadikan pipi obyek foto terlihat lebih alami dan kontrasnya lebih tiga dimensi. Di saat bersamaan, fitur ini menurunkan brightness sumber cahaya di latar belakang, dan meningkatkan detail di area gelap, tanpa terlalu mengekspos highlight latar belakang untuk memberikan hasil selfie yang alami, tiga dimensi, dan lebih bagus.

Baik saat pengguna sedang merekam video atau penyuntingan, AI menjadikan kreasi video lebih sederhana dan seru. Fungsi penyuntingan HUAWEI Vlog AI yang di-upgrade mendukung fungsi manual self-creation yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan video musik dari foto dan video di gallery hanya dengan satu tombol. Begitu video diedit, pengguna bisa mengkostumisasikan dengan menambahkan musik kesukaan, filter, efek, dan skala, dan bahkan menambahkan klip lainnya.

Mode potret super membawa efek blur apertur profesional, membuat karakter utama menonjol di latar belakang sambil menunjukkan layering yang sangat baik, ekspresif, dan keindahan artistik. Fitur ToF Camera, dengan kemampuan persepsi kedalaman yang tepat bekerja dengan algoritme AI untuk mencapai detail sampai kehelai rambut dan penyederhanaan alami. Nuansa menonjol dari lipatan pakaian ke kontur wajah untuk membuat siapa pun dalam potret menonjol dengan latar belakang yang lembut dan halus.

Huawei berkomitmen untuk memberikan pengalaman fotografi dan kualitas gambar terbaik kepada konsumen, mendorong batas dan menciptakan kemampuan fotografi terbaru untuk masa depan. Berkat terobosan HUAWEI P30 Pro dalam kemampuan fotografi dan zooming, orang tidak lagi dibatasi oleh teknologi kamera. Mereka dapat menikmati kesenangan fotografi dan menemukan keindahan dunia sambil mengambil foto layaknya profesional. Penghargaan HUAWEI NEXT-IMAGE telah diadakan sejak 2017 dan partisipan serta pengaruhnya selalu meningkat setiap tahun karena semakin banyak orang menggunakan ponsel mereka untuk merekam kegiatan mereka sehari-hari, mengekspresikan diri dan menceritakan kisah hidup mereka.

Menyajikan EMUI10, mewujudkan pengalaman AI secara langsung

Pengguna HUAWEI P30 Series di seluruh dunia akan menjadi perangkat pertama yang diperbaharui ke sistem operasi EMUI10. Dengan menerapkan teknologi terdistribusi, EMUI10 dapat menawarkan pengalaman yang cerdas untuk semua skenario. Didesain berdasarkan riset faktor manusia, EMUI10 bertujuan meniciptakan pengalaman terbaik.

Desain layaknya majalah lifestyle juga memberikan ruang untuk nuansa yang transparan dan terbuka. Selain itu, grid font yang besar menciptakan fokus visual yang lebih terkonsentrasi untuk menghilangkan kerumitan dan menjadikan display lebih akurat. Ini mempengaruhi desain estetika pengaturan, kalendar, daftar kontak, dan antarmuka lainnya untuk memperkaya pengalaman visual pengguna.

EMUI10 terinspirasi oleh gradien Morandi dari Italia. Tekstur yang hangat dan lembut dipasangkan dengan ambiguitas untuk menghasilkan penampilan yang seimbang.

Di mode gelap, cahaya lembut melindungi mata pengguna dari glare tanpa pertukaran warna sederhana. Huawei melakukan uji coba pada efisiensi membaca pengguna untuk menciptkaan kontras warna latar belakang yang paling nyaman, kontras karakter dan kontras spasial untuk mode gelap. Berdasarkan riset pelanggan, semua dari latar belakang hingga ikon teks diciptakan untuk menawarkan pengalaman membaca yang lebih nyaman dan menyatu.

Menjelajahi hukum alam, EMUI10 melihat pada prinsip-prinsip inti dari desain dinamis untuk lintasan melengkung yang menyenangkan secara visual dan efek pegas kembali. Tambahan sentuhan yang fleksibel, gerakan melengkung secara fisik, dan transisi yang nyaman memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman yang mulus dari segi sentuhan dan visual.

EMUI10 juga menghadirkan sistem tampilan nirkabel yang ditingkatkan - "kolaborasi multi-layar", yang menghapus batasan antara Windows dan Android dari tingkat bawah sistem. Ini membuat kolaborasi tanpa batas antara PC dan ponsel menjadi nyata dengan interaksi multi-layar, seret dan lepas di antara perangkat. Sistem operasi yang sekarang dapat memanfaatkan penuh layar notebook besar dan periferal seperti mouse atau keyboard.

Perangkat flagship terkenal yang mencetak rekor terbaik

Pada 2010, Huawei menjual 3 juta ponsel. Setelah 8 tahun, jumlah ini meningkat sebanyak 68 kali. Pada semester pertama 2019, pengiriman smartphone Huawei (termasuk telepon Honor) mencapai 118 juta unit, meningkat 24% dari tahun ke tahun. Menurut IDC, pada kuartal kedua 2019, pengiriman ponsel pintar Huawei (termasuk telepon Honor) menempati peringkat kedua di dunia dan pertama di pasar Cina.

Sebagai perpaduan sempurna antara teknologi dan seni, Seri HUAWEI P30 telah melampaui 10 juta unit dalam 85 hari pertama, mencetak rekor baru untuk pengiriman perangkat andalan Huawei. Perangkat ini telah dicintai dan dipuji oleh banyak organisasi otoritatif di seluruh dunia termasuk European Image and Sound Association (EISA). HUAWEI P30 Pro dinobatkan sebagai "Smartphone EISA Terbaik 2019-2020" oleh asosiasi ini dan selama dua tahun berturut-turut Huawei telah memenangkan kategori ini.

Varian terbaru seri HUAWEI P30 Pro akan tersedia secara global mulai 20 September 2019.

Go to top