Experience Samsung Galaxy S6: Canggih dengan Produktivitas Tinggi

s6-utama

Perubahan pola kerja para profesional yang menuntut perangkat produkti yang lebih mendorong produsen tablet untuk menciptakan produk-produk baru yang tak hanya handy, namun juga memiliki fitur canggih. Selain itu, produk yang dihadirkan diharapkan mampu berinteraksi dengan perangkat lain secara seamless sehingga efektif menghemat waktu dan efsien.

Samsung melihat bahwa kehadiran tablet terbarunya yaitu Samsung Galaxy S6 harus memenuhi kriteria di atas. Berbekal chipset papan atas Snapdragon 855 dengan S-Pen multifungsi dan layar 10,5 inci WXVGA berbahan Super AMOLED, Tab S6 hadir menjembatani mereka yang membutuhkan tool setara laptop, namun dengan tambilan yang lebih ringkas, selalu terkoneksi dan mobile.

Dalam acara product experience kemarin, Kami berkesempatan merasakan langsung kekuatan desain dan kualitas material yang diusung oleh Samsung Galaxy S6. Tak hanya itu, Kami juga mencicipi berbagai fitur kunci yang membuat Tab S6 layak disebut tablet profesional terbaik saat ini.

Desain

desain-s6

Galaxy Tab S6 mengusung desain stylish dn tipis. Ketebalannya hanya 5,7 dengan bobot kurang dari setengah kilogram. Tab S6 hadir dalam 3 varian warna yaitu Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray. Kami kebetulan mendapatkan varian warna Cloud Blue.

Display dan Audio

display-s66

Galaxy Tab S6 dilengkapi layar sAMOLED 10.5’ resolusi 2560 x 1600 dengan pinggiran tipis. Galaxy Tab S6 memiliki rasio layar 16:10 selayaknya rasio layar pada film-film dan menjadikan pengalaman menonton film atau maraton tayangan streaming favorit tidak kalah seru seperti menonton di layar yang lebih lebar. Memastikan pengalaman hiburan berkualitas pada perangkat ini, Samsung Galaxy Tab S6 memiliki pengeras suara premium dengan quad speaker dari AKG untuk suara yang lebih keras dan jernih.

S-Pen Makin Canggih

s-pn-canggih

Galaxy Tab S6 hadir bersama S Pen yang kini dapat ditempelkan sekaligus di-charge di bodi tablte, sehingga pengguna tak perlu khawatir S Pen akan terselip atau hilang. Waktu pengisiannya pun sngkat, charge 10 menit cukup untuk memberi tenaga ke S Pen hingga 10 jam.
S-Pen juga hadir sebagai alat kotrol jarak jauh yang mumpuni dengan memanfaatkan koneksi bluetooth. Anda dapat mengontrol tablet dari jarak hingga 10 meter. Menjalankan presentasi, mengatur pemutaran video, semua dapat dilakukan berkat fitur Air Action – cukup lambaikan S Pen dari dekat tablet.

Anda juga dapat menulis catatan di Samsung Notes sambil menonton video pada saat yang sama – transparansi Samsung Notes kini dapat diatur dengan mudah.

Samsung Dex

samsung-dex

Fitur Samsung DeX membuat pengguna Galaxy Tab S6 mendapatkan pengalaman menggunakan tablet selayaknya laptop atau PC yang membantu memaksimalkan produktivitas.

Dilengkapi BookCover Keyboard (dijual terpisah) yang memiliki tombol khusus untuk mengakses Samsung DeX dengan cepat, juga trackpad untuk mempermudah bekerja dengan Tab S6. Bila perlu, Tab S6 juga dapat dihubungkan ke monitor melalui kabel HDMI untuk memperluas layar.

Dual Camera

scameraUntuk pertama kalinya, Galaxy Tab hadir dengan dua kamera belakang (13 dan 5 MP) dengan fitur Ultra Wide Camera. Dilengkapi dengan Adobe Premiere Rush for Samsung, hasilkan video berkualitas studio dengan mudah di Tab S6.

Hardware

Samsung ditenagai baterai berkapasitas 7,040 mAh dengan teknologi fast charging dapat bertahan hingga 15 jam sehingga saat bekerja atau menonton film di layar Galaxy Tab S6 tidak terganggu masalah habis baterai. Dengan prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB dan memori internal 128GB, Samsung Galaxy Tab S6 memastikan performa yang cepat dan mulus, baik untuk kerja multitasking ataupun bermain game tanpa lag, dilengkapi optical fingerprint scanner untuk keamanan data Anda.

Harga dan ketersediaan

Galaxy Tab S6 kini telah tersedia di toko elektronik dan online channel di Indonesia pada harga retail yang disarankan Rp 11.999.000. Samsung memberikan penawaran khusus hingga 31 Oktober 2019 berupa ekstra cashback Rp 600.000 saat membeli Tab S6 bersama dengan Bookcover Keyboard seharga Rp 2.199.000. Khusus pelanggan XL Prioritas dapat memperoleh Galaxy Tab S6 dengan harga 3 jutaan melalui paket bundling XL Prioritas Shopping Points.

Spesifikasi

Spek-Galaxy-S6

Go to top