[Galeri Foto] Bocoran Android KitKat 4.4, Minimalis dan Banyak Perubahan

Minggu sore kemarin (22/9), serangkaian foto yang diduga memperlihatkan tampang versi terbaru Android KitKat 4.4 terlihat di situs 9to5Google.

Beberapa minggu lalu Google memang telah mengumumkan akan merilis versi terbaru Android yang diberi tajuk KitKat, sama dengan nama coklat bar buatan Nestle. 

Dalam beberapa foto, terlihat tampilan bar notifikasi bar berwarna putih serta desain ulang dari beberapa aplikasi bawaan Android.

Beberapa laporan memang telah memastikan bahwa KitKat akan dipakai di perangkat Nexus 5 dan kemungkinan keduanya akan diluncurkan bersamaan. Namun belum satupun dari laporan tersebut memperlihatkan secara jelas bagaimana tampang KitKat ini, sampai 9to5Google mengunggah foto-foto bocorannya.

Kembali ke desain baru KitKat, galeri fotonya bisa di lihat di akhir artiikel ini.

Terlihat warna putih abu-abu pada bar pemberitahuan untuk waktu, koneksi wifi dan status baterai. Tampak lebih fresh dan ringan. 

Untuk pad dialer telepon, didesain ulang sehingga terlihat lebih minimalis, trendy tapi juga lebih fungsional dengan ukuran angka yang besar namun tetap elegan. Dominasi warna biru dan putih digunakan di penampang dialer tersebut. Notifikasi bar akan berubah warna seiring dengan aplikasi yang sedang aktif. 

Di foto lainnya, terlihat ikon aplikasi Hangouut yang berbeda dari sebelumnya, berbentuk bulat warna hijau, simpel dan tegas.

Ikon lonceng yang imut akan muncul jika datang pesan atau notifikasi baru. Perubahan lainnya terlihat pada disain wallpaper, homescreen, dan dock icon. 

Pilihan warna yang tidak konsisten mungkin akan membuat sebagaian Droiders bertanya, benarkah ini tampang Android KitKat? Namun dengan munculnya bocoroan foto-foto  tersebut, setidaknya Kita mendapat gambaran kasar, seperti apa wujud KitKat nanti sesungguhnya 

arf/androidcommunity/foto 9to5Google

Last modified on Monday, 23 September 2013 18:10

Go to top