Game Playstation Bakal Terhubung dengan PC dan Smartphone

Kepala Sony Computer Entertainment (SCE) Shuhei Yoshida mengatakan bahwa Sony ingin menggunakan keunggulan teknologi streaming mereka untuk membawa game-game Playstation ke komputer dan PC. 

 

"Berbicara tentang tujuan akhir, kami ingin menyediakan game PlayStation untuk semua perangkat, Kata Yoshida kepada DengekiOnline.

"Jadi saat ini Sony sedang mempertimbangkan berbagai perangkat seperti PC, TV, pemutar Blu-ray, smartphone dan tablet," lanjut Yoshida. "Kami berharap untuk terus mengembangkannya, tidak hanya untuk produk-produk Sony, tetapi juga ke merek selain Sony. Hal ini sedang dipelajari."

Teknologi Gaikai Sony akan memungkinkan pemilik PS4 untuk melakukan streaming game PS3 pada PS4. Sony baru-baru ini juga mengumumkan bahwa teknologi serupa juga akan digunakan di PS Vita TV .

Rencana Sony menggunakan teknologi Gaikai untuk mengantarkan game Playstation di luar ekosistem Playstation mungkin sedikit mengejutkan, tapi menarik untuk ditunggu.

"Kami sebelumnya berbicara tentang mengubah PlayStation sebagai perangkat keras menjadi sesuatu yang bersifat layanan," kata Yoshida. "Tentu saja PlayStation akan tetap menjadi intinya, tapi Sony ingin memperluas cakupannya ke hal-hal yang berbeda."

Last modified on Tuesday, 24 September 2013 05:49

Go to top