BlackBerry Bakal Luncurkan BBM Versi Desktop

BlackBerry akan merilis BBM versi desktop BBM. Keputusan ini diumumkan di ajang BlackBerry Jam Asia 2013 minggu ini. Aplikasi BBM yang akan datang dimulai dengan PC berbasis Windows. 

Pertimbangannya, Sebagian besar pelanggan BlackBerry adalah klien perusahaan, dan mereka menghabiskan banyak waktu di belakang meja dan komputer. Keputusan ini dinilai oleh banyak pihak sebagai langkah yang tepat.

Setelah menginstal aplikasi BBM desktop, pengguna harus menghubungkan ponsel mereka dengan komputer. Salah satu caranya dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi. Nah, jika Anda berada di sebuah kedai kopi dan ingin mengirim pesan secepatnya dari laptop, pertama-tama Anda harus menemukan cara untuk menghubungkan ponsel ke komputer. Cara ini mirip dengan melakuan BBM di PlayBook.

Mengirim pesan haruslah mudah dan bisa dilakukan dimana saja dan memakai perangkat apa saja. Itu sebabnya membatasi BBM hanya ke salah satu jenis gadget adalah salah satu 'keslahan' BlackBerry yang harus diperbaiki. 

Banyak orang yang memiliki lebih dari satu perangkat misalnya ponsel, tablet dan komputer dan ingin menggunakan layanan yang sama pada tiga perangkat tersebut. Saat ini hal itu hampir tidak mungkin. 

Belum dipastikan kapan BBm versi desktop akan diluncurkan. LAyanan seperti Whatsap belum memiliki versi desktop, sehingga posisi BBM akan sedikit lebih baik di ranah komputer meja. 

Namun BBM versi desktop harus lebih atraktif dengan fungsi yang lebih banyak untuk menarik minat calon pengguna. Jika tidak, para penunggu BBM versi desktop akan mulai mengunistalnya dengan rasa kecewa.

arf/techcrunch/ foto techcrunch

Last modified on Friday, 27 September 2013 14:00

Go to top