GMail versi Android Bakal Banyak Iklan

Google akan mengeluarkan update 4.6 untuk aplikasi Gmail versi Android akhir minggu ini. Berdasarakan bocoran yang beredar, aplikasi ini akan mendukung adanya tampilan sisipan iklan.

 

Memang, fitur iklan telah muncul di beberapa produk keluaran Google sebelumnya, dan sekarang mereka akan memempatkannya ke dalam aplikasi Gmail di Android.

Iklan tersebut rencananya akan terlihat di badan email dimana pengguna dapat menyimpannnya, memforward ke rekan, atau menghapusnya. Gmail sebelumnya juga memperkenalkan tab "promotion" untuk mengelompokkan email-email yang bersifat promosi dan iklan. 

Hal lain yang baru muncul di Gmail Android 4.6 adalah email yang error dan tidak terkirim tetap dapat dibuka kembali di  folder "sent item". Google juga menghilangkan tombol cancel yang biasanya muncul bersamaan dengan tombol send.

Aplikasi Gmail Android ini juga melakukan perubahan pada disain kontak dan tampilan email di bar notofikasi. Jika kontak Droiders belum memiliki foto atau gambar, maka yang muncul adalah huruf depan dari nama kontak yang diperbesar.

arf/thedroidguy

Last modified on Monday, 30 September 2013 10:56

Go to top