Samsung Dukung PowerbyProxi Kembangkan Charger Nirkabel

Samsung, raksasa elektronik dunia dilaporkan telah mengucurkan dana sebesar 4 juta dollar untuk ikut serta mendanai PowerbyProxi, perusahaan asal Selandia Baru yang mengembangkan teknologi pengisian baterai secara nirkabel (wireless).

 

Beberapa pengembangan saat ini dilakukan supaya Droiders dapat mengisi baterai tanpa harus tersambung dengan kabel. Telknologi ini bisa dianalogkan sama dengan saat kita tersambung ke internet dengan menggunakan Wi-fi.

Beberapa perusahaan dunia juga telah mencoba mengembangkan teknologi wireless charging ini. Selain PowerbyProxi, juga ada Fulton Innovation, WiTricity dan Qualcomm.

Teknologi yang dikembangkan PowerbyProxi idenya cukup sederhana. Pengguna dapat meletakkan ponselnya di sebuah kotak atau alas dan secara otomatis, baterai ponsel  akan terisi. Kecepatan pengisian tergantung seberapa Dekat droider meletakkan ponsel ke sumber daya.

Dengan besaran dana yang dikucurkan Samsung, posisi pengembangan PowerbyProxi semakin kuat karena sebelumnya mereka juga mendapat suntikan modal sebesar 5 juta dolar dari perusahaan Jerman, TE Connectivity.

"Kami akan mendukung industri komponen dan perangkat elektronik untuk konsumen sebanyak yang Kami bisa," Kata Michael Pachos, Senior investment Manager di Samsung Ventures America.

"Kami percaya pengisian daya secara nirkabel akan secara signifikan merubah cara konsumen berinteraksi dan menggunakan gadget baik saat di rumah maupun dalam perjalanan, " Tutup Pachos,

arf/venturebeat/ foto venturebeat

 

 

Last modified on Monday, 30 September 2013 10:57

Go to top