Google Luncurkan Web Designer, Coding jadi Lebih Mudah

Google kemarin (2/10) mengumumkan peluncuran Web Designer , sebuah tool baru untuk membangun situs interaktif HTML5 dan iklan. Aplikasi yang sebelumnya direncanakan meluncur pada bulan Juni lalu, rilisnya ternyata baru muncul hari ini

 

Aplikasi yang disebut Google sebagai "alat desain berkualitas profesional," kini resmi tersedia dalam versi beta untuk publik. Droiders bisa mengunduh untuk versi Mac dan Windows.

Web Designer sendiri dikembangkan untuk memungkinkan calon pemasang iklan dengan mudah membuat iklan HTML5 untuk mobile dan desktop. 

Sampai saat ini, Google berpendapat, pengiklan "tidak memiliki alat yang mereka butuhkan secara mudah untuk mengembangkan konten yang cocok untuk pengalaman berselancar" dan Web Designer bertujuan untuk menjadi alat yang membantu mewujudkan pengalaman tersebut.

Meski tampak memfasilitasi para pembuat iklan, tapi Web Designer tidak hanya untuk kalangan tertentu. Pada intinya, Web Designer adalah alat visual, tetapi Anda juga dapat melihat langsung ke kode JavaScript dan CSS untuk menyempurnakan aspek yang berbeda dari situs Anda. Memang, Web Designer memungkinkan Anda untuk memanipulasi semua kode Anda secara langsung dan memungkinkan Anda dengan cepat melihat setiap kreasi Anda di browser.

arf/techcrunch/ foto techcrunch

Go to top