Samsung Galaxy J dan Sony Xperia Z1f Muncul di Jepang

Operator Jepang, NTT Docomo sepertinya akan menawarkan dua varian smartphone yang sejenis dengan Samsung Galaxy S4 dan Sony Xperia Z1 minggu depan.

 

Dua raksasa pabrikan smartphone, Sony dan Samsung diharapkan akan mengeluarkan dua varian produk smartphonenya yaitu Samsung Galaxy S4 dan Sony Xperia Z1 untuk pasar jepang.

Bocoran brosur NTT Docomo yang beredar menunjukkan 2 ponsel besutan keduanya akan memasuki pasar Jepang dalam beberapa minggu lagi.

Secara umum, Sony Xperia Z1f terlihat lebih kecil dibanding kakaknya, Xperia Z1. Meski demikian, spesifikasi hardwarenya tidak banyak berubah, masih ditenagai prosesor Quadcore Snapdragon 800 dengan kamera 20,7 megapiksel.

Dengan ukuran layar 4,3 inci dan resolusi 720p HD, Z1f terlihat lebih nyaman untuk dimasukkan ke dalam saku. Sebagai perbandingan, Z1 memiliki layar sekitar 5 inci dengan resolusi 1080p. Sementara disebut dengan codename Itsuki, Z1f diharapkan akan muncul dengan warna-warna hitam, putih, pink, dan lime green.

Di sisi lain, Samsung juga menyodorkan Galaxy J yang tampak lebih powerfull dibanding Samsung Galaxy S4. Menggandeng RAM 3 Gb, Galaxy J juga hadir dengan prosesor Quadcore Snapdragon 800. Berdasarkan bocoran foto brosur NTT Docomo yang beredar, calon pembeli Galaxy J dapat memilih warna coral pink, satin white, dan lapis blue.

Belum diketahui apakah kedua smartphone tersebut direncanakan akan beredar di luar Jepang

arf/cnet/ foto cnet

Go to top