Samsung Bakal Bikin Tandingan Google Glass?

Rumor panas minggu ini: Samsung akan membuat tiruan, -  atau bisa juga disebut sebagai pesaing,- dari Google Glass. Akankah hal ini bakal mendapat restu dari Google?

 

Penguasa teknologi asal Korea tersebut beberapa minggu sebelumnya sudah disibukkan dengan peluncuran smartphone berwarna emas, smartwatch, dan kabar kemunculan telepon layar lentur

Mengingat kemampuan Samsung untuk membuat gadget-gadget canggih, CNET secara santai kemudian menanyakan kepada para pembacanya, kira-kira gadget apa lagi yang bakal dibuat oleh Samsung. Dan jawabannya pun tak meleset dari kenyataan: Kacamata pintar

Eldar Murtazin, seorang blogger dan analis teknologi terkemuka dalam tweetnya menyatakan bahwa Samsung akan mengeluarkan kacamata berteknologi Augmented Reality.

Dari pengalaman, tak semua prediksi Eldar benar. Tapi sepertinya Eldar memiliki sumber yang dapat dipercaya di Samsung jadi masuk akal jika Samsung masuk ke ranah kacamata pintar dan ikut meramaikan minat masyarakat yang sebelumnya sudah antusias dengan Google Glass.

Tanpa ada konfirmasi lebih lanjut, Droiders pun dapat bertaruh bahwa fitur Gear Glass ini tak akan jauh-jauh dari Google Glass. Seperti hardware yang dipakai, kemampuan kamera, aplikasi dan koneksi ke smartphone secara nirkabel. 

Mengingat baru-baru ini Samsung juga meluncurkan jam pintar yang hanya kompatibel dengan produk Samsung tertentu, maka Droiders juga boleh 'pesimis' bahwa nantinya Gear Glass ini juga hanya bisa disandingkan dengan smartphone dan asesoris Samsung lainnya, duh!

arf/berbagai sumber/ foto droidlife

 

Go to top