Smartphone Lentur LG Akan Meluncur bulan Depan

Dalam ajang SID (Society for Information Display's) Display Week 2013 beberapa bulan lalu, LG telah mempertontonkan purwarupa (prototype) layar lentur 6 incinya. Sebagian pemerhati teknologi mengira-ira, smartphone manakah yang bakal memakai produk ini.

 

Jawaban atas pertanyaan tersebut mulai terkuak seiring rencana LG mengeluarkan smartphone layar lentur pertamanya: LG G Flex.

CNET, mengutip pernyataan dari "orang yang familiar dengan rencana peluncuran produk (LG)" mengatakan bahwa LG G Flex akan diumumkan pada bulan November. LG G Flex sendiri akan dibekali layar fleksibel seluas 6 inci. Disainnya sendiri tetap rigid dan tidak lentur, namun berbentuk kurva seperti gelombang.

Displaynya terbuat dari substrat plastik yang memungkinkan layar untuk bergerak lentur dan karena itulah, dapat diletakkan pada casing ponsel dengan disain bergelombang. 

Kemunculan LG G Flex ini bakal membuka babak baru persaingan dengan kompetitor senegaranya, Samsung. Sebelumnya Samsung juga telah memamerkan teknologi layar lentur yang rumornya bakal disematkan di Samsung Galaxy Note 3 Active. Diperkirakan, Samsung akan memproduksi Galaxy Note 3 Active pada awal bulan depan dalam edisi terbatas. selain lentur, layar Galaxy Note 3 Aktive juga akan bersifat tahan air dan tahan pecah hingga tekanan tertentu

arf/berbagai sumber/ foto

 

 

 

Last modified on Tuesday, 08 October 2013 11:57

Go to top