Kurang Oke, Twitter Rubah Tampilan

Kadang-kadang , satu perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar. Mungkin ini adalah salah satu prinsip yang dianut oleh Twitter. Seperti perubahan yang mereka lakukan kemarin. 

Cobalah melongok www.twitter.com. Halaman utama Twitter kini berubah menjadi lebih simpel. Selanjutnya, Twitter juga terlihat memperbarui halaman login, Twitter menambahkan penjelasan yang lebih sedikit bagi mereka yang belum pernah menggunakan Twitter. 

Disain yang lebih sederhana juga terlihat di halaman login. Terlihat minimalis dengan warna background biru telur asin. Droiders tidak akan menemukan lagi gambar pemandangan alam, matahari terbenam, padang savana ataupun hamparan rumput. 

Di tampilan baru ini, Anda akan menemukan teks sambutan yang berbunyi  "Start a conversation, explore your interests, and be in the know." yang artinya kira-kira " Mulailah percakapan, eksplorasi minat Anda, dan biarkan diketahui (banyak orang)."  

Teks baru ini telah menggantikan teks lama yang berbunyi "Find out what's happening, right now, with the people and organizations you care about (cari tahu apa yang terjadi, sekarang, dengan orang-orang dan organisasi Anda)," sejak beberapa hari lalu.

Halaman login versi web yang sudah diperbarui juga menampilkan link unduh aplikasi mobile Twitter untuk Android  dan iOS. 

Dengan pembaruan ini Twitter berharap dapat menarik pengguna baru. Apalagi mengingat Twitter minggu tengah melakukan upaya go public dalam beberapa minggu mendatang. 

Twitter sendiri telah mengalami beberapa pertumbuhan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir, termasuk lonjakan 30 % pada pengguna sejak September 2012 lalu. Meski sudah ditampilkan, disain halaman login ini rencananya akan dilaunch secara resmi oleh Twitter pada akhir tahun 2013.

Nariswari/mashable/foto 

Last modified on Tuesday, 08 October 2013 13:46

Go to top