Galaxy Round, Samsung Pertama dengan Layar Lengkung

Tak butuh waktu lama bagi Samsung untuk mewujudkan konsep ponsel layar fleksibel pertamanya. Setelah bocoran ponsel lentur LG GFlex mengemuka, baru-baru ini beredar gambar resmi perangkat smartphone Samsung dengan layar flexible pertama di dunia bernama Samsung Galaxy Round.

Rencananya smartphone ini akan beredar lebih dulu di Korea pada hari ini (10/10). 

Samsung Galaxy Round hadir dengan tampilan layar sebesar 5.7 inchi bertipe super flexible amoled dengan resolusi Full HD (1920x1080p). Urusan hardware, Galaxy Round hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon SoC dengan prosesor quad-core Krait 2.3GHz, RAM 3GB, memory internal 32GB plus dukungan slot kartu memori. 

Menghadirkan kamera 13 Mpx dibelakang depan dan 2 Mpx didepan, Galaxy Round hadir dengan tebal 7.9mm dan bobot sekitar 154gram. Untuk sumber daya-nya Round ditenagai baterai berkapasitas 2.800 mAh. 

Galaxy Round hadir dengan mengusung sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan menggandeng antarmuka TouchWiz UI terbaru. Memanfaatkan bentuk layar yang melengkung, Galaxy Round menambhakan beberapa fitur unik seperti Bounce UX untuk mengontrol pemutar musik pada setiap sisinya, dan Grafity Efek yang menawarkan interaksi langsung hanya dengan memiringkan layar. 

Untuk  lebih detailnya silahkan lihat link video berikut ini: 

Sementara, Samsung Galaxy Round hanya hadir dengan warna Luxury Brown dan dipatok sekitar 11 juta-an. Namun dalam perjalanannya nanti perangkat ini bakal hadir dengan varian warna yang lebih banyak. 

Deni/gsmarena/foto evleaks/istimewa

 

Last modified on Thursday, 10 October 2013 06:42

Go to top