BBM: Diunduh 10 Juta Sehari, Setengah masih Belum Aktif

Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, aplikasi BBM di Android dan iOS telah diunduh oleh 10 Juta orang. Tapi dengan sistem antrian virtual yang diterapkan oleh BlackBerry, ternyata baru separuhnya yang dapat menikmati layanan messaging terpopuler tersebut. Halo? apakah BBM lintas platform benar-benar bekerja?

 

BBM lintas platform itu sendiri diluncurkan pada hari selasa, 23 oktober lalu. Prestasinya lumayan mentereng: menduduki chart teratas sebagai aplikasi terpopuler di Apple Aps Store di 75 negara!

Hal itu menunjukkan bahwa meski mengalami delay, antusias calon pengguna BBM untuk Android dan iOS tidaklah berkurang.

Meski demikian, laporan dari Kanada menunjukkan bahwa setengah dari jumlah pengunduh masih belum bisa menggunakan aplikasi BBM. Meski telah berhasil mengunduh, namun mereka harus mengantri untuk dapat melakukan aktivasi.

Memang, BBM memberlakukan sistem antrian virtual dimana pengguna yang telah lebih dahulu mendaftarkan alamat email di bbm.com yang akan diaktivasi terlebih dahulu.

BBM lintas platform terlihat sama dengan aplikasi messaging sejenis seperti whatsapp, Kakao Talk, Wechat dan lain sebagainya. Namun dengan masih kuatnya brand BlackBerry terutama di tanah air, bolehlah pihak BlackBerry berharap banyak akan kesuksesan aplikasi chatting mereka ini.

arf/theregister/foto theregister

 

Go to top