Ponselnya Bermasalah, Samsung Meminta Maaf

Samsung Electronics Co Ltd, pembuat smartphone terbesar di dunia, telah meminta maaf kepada pelanggan Cina atas beberapa masalah yang timbul pada beberapa smartphone Androidnya. Permintaan maaf tersebut muncul setelah China Central Television (CCTV) mengkritik kebijakan cara penanganan perbaikan ponsel yang dilakukan oleh Samsung. 

 

"Sejauh ini manajemen (Samsung) telah menyebabkan ketidaknyamanan kepada pelanggan kami, (dengan ini) kami menawarkan permintaan maaf yang tulus ," kata Samsung Electronics dalam pemberitahuan di situs web China.

Samsung Electronics adalah perusahaan multinasional teranyar yang dituduh oleh media pemerintah China melakukan praktek tidak adil pada konsumen . 

Dalam program 25-menit disiarkan Senin malam (22/10), CCTV mengatakan bahwa kartu multimedia internal di ponsel Galaxy Note dan Galaxy seri S telah meyebabkan error pada software.

Samsung Electronics mengatakan akan memperbaiki Galaxy S3 dan Note 2 secara gratis gratis, dan akan mengembalikan biaya perbaikan yang sudah telanjur dibayarkan oleh pelanggan di pusat-pusat layanan Samsung resmi. Perusahaan juga menawarkan penggantian atau pengembalian dana untuk ponsel yang tidak dapat diperbaiki.

Kritik CCTV kepada Samsung Electronics bukanlah yang pertama kali. Sehari sebelumnya, CCTV menayangkan program yang mengkritik perusahaan waralaba Starbucks yang mematok harga yang lebih tinggi di Cina daripada di negara lain.

Pada bulan Maret, CCTV juga mengkritik Apple karena menerapkan garansi dan kebijakan layanan pelanggan yang berbeda di China dibanding negara-negara lain. Kepala Eksekutif Apple Tim Cook pun kemudian meminta maaf.

 

Last modified on Thursday, 24 October 2013 21:05

Go to top