Terbukti Menyewa Komentator Palsu, Samsung Didenda $ 340.000

Setelah terbukti membayar orang untuk melakukan pujian palsu dan komen negatif pada kompetitor, Samsung akhirnya didenda lebih dari $ 340.000. 

 

Isu tersebut awalnya muncul setelah Taiwan's Fair Trade Commission (FTC) bulan April lalu mengumumkan untuk melakukan penyelidikan atas tuduhan tersebut. Dan ternyata setelah dilakukan investigasi, tuduhan tersebut benar adanya.

FTC mengatakan bahwa Samsung menggunakan "sejumlah besar penulis yang dipekerjakan dan karyawan yang ditunjuk"  untuk melakukan posting di forum-forum online di Taiwan . Komisi juga menambahkan bahwa Samsung melakukannya dengan bantuan pihak ketiga yaitu perusahaan pemasaran. Dua perusahaan pemasaran lokal didenda total sebanyak $ 100 ribu dolar atas peran mereka dalam taktik pemasaran yang tidak dibenarkan tersebut.

Ketika berita denda terhadap Samsung menyeruak, banyak pihak yang menduga bahwa HTClah perusahaan yang menjadi korban dari komentator bayaran Samsung. Namun dalam laporannya FTC tidak menyebutkan nama perusahaan yang dirugikan. 

Sebaliknya , FTC hanya mencatat bahwa Samsung membayar orang-orang untuk " menyoroti kekurangan dari produk bersaing . " 

 

arf/theverge/foto the verge

Go to top