BBM ke Android, Play Store ke BlackBerry?

Entah model bisnis seperti apa yang sedang coba dikolaborasikan oleh BlackBerry dan Google. Setelah BlackBerry "mengikhlaskan " messengernya untuk diadopsi Android dan iOS, kini giliran rumor munculnya pasara aplikasi Android Play Store  di smartphone BlackBerry terbaru.

 

BlackBerry versi 10.2.1 saat ini sedang diuji secara internal di BlackBerry, beberapa screenshot yang diduga bocor menunjukkan Google Play Store berjalan pada platform BlackBerry 10 seperti dikutip dari Phonearena.

Sebuah Android Runtime baru ini diperkirakan akan dikembangkan pada BlackBerry 10 mendatang yang akan memungkinkan toko aplikasi rasa Android akan tersedia untuk pengguna BlackBerry sehingga mereka dapat men-download dan menginstal aplikasi Android dan konten lainnya.

Untuk pengguna BlackBerry 10 , memiliki Google Play Store pada perangkat mereka akan berarti tidak ada lagi sideloading untuk memasang aplikasi Android . Dan sesegera mungkin bisa cepat mengatasi salah satu kelemahan utama dari platform BlackBerry 10 yakni kurangnya aplikasi.

Jika benar, akankah strategi ini akan mendongkrak penjualan Blackberry yang tengah gontai , atau akankah mereka yang ingin apikasi Android hanya akan membeli ponsel Android ?

Sayangnya, saat ini baru sekedar rumor tapi cukup masuk akal, dan seberapa besar pengguna BlackBerry 10 menginginkannya, kita tunggu pernyataan resmi BlackBerry.

arf/tabloidpulsa

Last modified on Monday, 11 November 2013 11:23

Go to top