Google Now Terbaru, Bawa Fitur KitKat ke Jelly Bean

Saat Google memperkenalkan Android KitKat beberapa waktu lalu, mereka juga memamerkan aplikasi Google Now yang mengusung fitur-fitur baru.

Kini, meski smartphone Droiders belum mendapat upgrade KitKat, namun Droiders dapat menikmati fitur-fitur Google Now "versi KitKat" dengan mengunduh versi terbarunya.

Google Now sekarang memiliki lebih banyak Card (semacam update info web berdasarkan kecenderungan dan kesukaan pengguna terhadap suatu hal tertentu misalnya musik, sport, dan lain-lain). Penggemar acar tv dan film juga kan lebih banyak mendapatkan pilihan Card yang akan memberi masukan atau saran film atau televisi apa yang patut Droiders tonton.

Google Now sekarang juga menyediakan info lalu lintas secara real time. Kemampuan ini didapat karena Google telah mengakuisisi Waze, aplikasi berbasis lokasi buatan Israel. Dengan informasi lalu lintas yang lebih detil, termasuk info kemacetan, perkiraan waktu tiba, dan lain sebagainya, Droiders dapat dengan mudah menentukan tujuan perjalanan, mengatur pertemuan, menentukan rute yang terbaik bahkan emilih moda (jenis kendaraan) apa yang sebaiknya dipakai.

Tombol baru di bagian kiri bawah memungkinkan Droiders untuk mengakses skedul dan jadwal yang sudah disusun sebelumnya.

Droiders yang ingin mencoba fitur baru Google Now dapat mengunduhnya atau mengupgradesecara gratis melalui Google Play. Syaratnya, Android milik Droiders harus sudah menjalankan android minimal versi 4.1 Jelly Bean

arf/theverge/ foto istimewa

Last modified on Thursday, 14 November 2013 11:06

Go to top