Samsung Rawan Terdepak dari Amerika

Pabrikan Smartphone Korea, Samsung, terancam terusir dari negeri Paman Sam, alias Amerika Serikat. Pasalnya, Pengadilan Banding Amrik mengabulkan tuntutan Apple untuk menghukum Samsung lantaran mencurangi paten smarrtphone mereka.

The Verge, pada Senin (18/11) mengabarkan, putusan tersebut sebagai ganti atas permintaan Apple untuk mengembargo 26 produk Samsung di Amrik. Permintaan ini sama halnya mengusir Samsung dari pasar Amerika.

Sebelumnya, Apple mampu membuktikan bahwa Samsung akan adanya keterkaitan fiur milik Apple di perangkat Samsung. Sayangnya, Apple tidak menunjukkan fitur mana yang digunakan Samsung, yang sebenarnya sudah dipatenkan perusahaan berlogo buah apel yang didirikan mendiang Steve Jobs tersebut yang sekarang digawangi Tim Cook..

Dan pengadilan Banding juga tidak memaksa hal ini.
Di pengadilan tingkat pertama, Apple juga menolak menunjukkan fitur yang diperkarakan Apple yang dipakai Samsung, dalam sidang yang dipimpin Hakim Lucy Koh.

Apple menuntut Samsung Electronics membayar USD 380 juta, atau Rp 4,3 triliun karena menjipak sejumlah fitur utama produk Apple, yakni  iPhone dan iPad. Samsung sendiri mengaku bersalah, namun hanya bersedia membyar USD 52 juta atau sekitar Rp 593 miliar. Pernyataan itu dilontarkan Samsung di Pengadilan tingkat pertama di Lembah Silikon, San Jose, California

Last modified on Tuesday, 19 November 2013 16:19

Go to top