Segera hadir, CyanogenMod 11 berbasis KitKat

CyanogenMod merpakan Rom modifikasi yang biasa dikena dengan istilah CustomRom besutan CyanogenMod Team Steve Kondik dan Khousk Dutta, Cyanogenod merupakan Rom Modifkasi yang sangat user friendly dan kaya akan fitur didalamnya.

Dari sisi kinerja dapat kita bandingkan melalui uji benchmark (quadrant / antutu), dimana CyanogenMod lebih unggul dibanding firmware aslinya.

Sedangkan di sisi performa CyanogenMod antara lain memberikan pilihan themes yang lebih variatif, codec  untuk FLAC (Free Lossless Audio Codec), klien OpenVPN, menu reboot, dukungan overclocking CPU, layar sentuh yang lebih responsif , toggleswitch yang bisa diatur, serta peningkatan pada interface dan tampilan. Mulai diperkenalkan November 2011  tercatat lebih dari 850.000 yang menginstal di perangkat nya.

Setelah sukses pada CyanogenMod 6,7,8,9,10, kini CynogenMod 11 akan segera hadir dengan basis kit kat. Tidak terlalu lama setelah peluncuran Android 4.4 KitKat , tim CyanogenMod telah mulai menggabungkan kode 4.4 ke repositori Github mereka.

Tim CyanogenMod mengumumkan bahwa proses telah dimulai, dan kita akan melihat beberapa brand baru pada CM11 yang akan dibangun pada banyak perangkat utama segera. Daftar ponsel dan tablet yang didukung masih belum diketahui, namun perangkat yang paling populer kemungkinan akan mendapatkan dukungan resmi dari cyanogenmod.

Last modified on Wednesday, 20 November 2013 08:15

Go to top