Android KitKat Hadirkan Dialer yang Lebih Pintar

Saat smartphone kini sedemikian pintar, cobalah Droiders menengok ke belakang dan melihat satu fitur penting yang sering diabaikan: dialer telepon!" Smartphone semakin hari makin pintar, namun tampilan fitur dialer masih seperti ponsel biasa," kata Dave Burke enginer Google pada kesempatan debut pertama Android 4.4 KitKat.

Menurut Burke,  KitKat melakukan modernisasi fitur dialer – hal yang sangat penting untuk melakukan panggilan suara, tetapi hal itu jarang mendapat perhatian dalam evolusi Android-. “Hal itu sedang berubah saat ini. " Kami memanfaatkan kecerdasan Google untuk modernisasi dialer tersebut," kata Burke.

Dialer baru Android ini menempatkan  kenyamanan dan efisiensi sebagai hal yang utama. Droiders sekarang bisa mencari nomor-nomor bisnis tanpa meninggalkan aplikasi yang sedang dijalankan. Dengan mengetikkan beberapa huruf depan,  semua kontak akan diprediksi dan diperlihatkan.

Yang Canggih dan baru, Google mengaplikasikan formula yang sama jika Droiders mendapat panggilan telepon.
Saat panggilan dari seseorang yang tak dikenal masuk, Android KitKat akan secara cepat melakukan pencarian di database Google Map dan mengumpulkan semua kemungkinan informasi yang berkaitan. Jika ditemukan foto, nomor telpon, nama, alamat, unit bisnis atau apapun yang berkaitan maka akan ditampilkan layar

" Kami telah membuat fitur dialer lebih cerdas dan lebih terkelola." Daftar kontak telepon juga lebih intuitif.  Dia akan mempelajari kebiasaan pengguna (termasuk siapa yang paling sering menelepon, dan lain-lain) dan mengatur cara semua kontak terpampamng berdasarakan berdasarkan pemahaman tersebut.

Apk/the verge/fot the verge

Last modified on Wednesday, 20 November 2013 08:24

Go to top