Menjajal Mi Drop pada Xiaomi Redmi 5 Plus

Mi-Drop

Seiring dengan bergulirnya update MIUI 9 pada sejumlah perangkat Xiaomi pada akhir tahun lalu, perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut sudah pasti telah menyiapkan perubahan penting mulai dari aplikasi hingga fitur yang akan dijejalkan. Salah satu aplikasi yang cukup menyita perhatian adalah Mi Drop yang sekilas mirip iDrop milik perangkat Apple.
Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengirimkan berkas dengan cepat tanpa harus tergantung pada jaringan internet dari operator ataupun Wi-Fi. Lebih menariknya lagi, Mi Drop juga dapat Anda pasang pada perangkat Android lain di luar Xiaomi. Dengan demikian pengguna yang ingin mencicipi kehebatan dari aplikasi ini dapat langsung mengunduhnya sendiri dari Play Store.

Nah bagi Anda yang ingin menggunakannya, silakan simak langkah mudahnya dalam tulisan berikut.

1.Unduh aplikasi Mi Drop pada perangkat Android lain yang ingin Anda pindahkan datanya.
2.Lalu buka aplikasi pada kedua perangkat yang hendak Anda lakukan pertukaran datanya. Jangan lupa untuk memberikan persetujuan atas persyaratan dan ketentuan penggunaan dari aplikasi.

drop-2
3.Kemudian pilih “send” pada perangkat yang akan mengirim berkas, dan “receive” pada perangkat penerima.
4.    Pada perangkat pengirim, Anda akan melihat kategori berkas mana saja yang ingin Anda transfer kepada ponsel lain.
5.    Contohnya Anda akan mengirim musik, maka pilih file yang akan ditransfer dengan memberi tanda centang. Jika tidak mau repot, Anda juga dapat mencoba untuk mengirim berkas yang tersimpan dalam satu folder sekaligus.

drop-5
6.Begitu Anda menekan “send”, maka Anda akan melihat pada perangkat penerima pesan seperti dalam gambar. Tekan “accept” untuk menerima berkas masuk.
7.Sebelum proses transfer dijalankan, Anda akan diminta untuk mematikan data seluler lebih dulu. Matikan dengan menekan “turn off mobile data”.
8.Nah langkah selanjutnya ialah menghubungkan kedua perangkat. Lanjutkan “set” untuk meneruskan.

drop-8
9.Geser tombol di sebelah menu “portable WLAN Hotspot” ke samping kanan.
10.Perangkat penerima kemudian akan terhubung pada perangkat pengirim dan proses transfer akan mulai berlangsung.

drop-10

Last modified on Monday, 19 March 2018 15:57

Go to top