Pengen Lancar Main Game di Xiaomi? Begini Caranya!

 

game-speed-booster-xiaomi

Asyik memang, bermain game dengan nyaman dan tanpa lag. Apalagi jika ditunjang dengan koneksi yang mulus dan ngga putus-putus, tentu lebih menyenangkan.

Secara default, smartphone yang beredar saat ini rata-rata masih menggunakan setting untuk pemakaian standar. Meski demikian, beberapa vendor sebenarnya sudah turut menyertakan pengaturan tambahan untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada pengguna saat bermain game. Salah satunya adalah Xiaomi.

Sejak kedatangan Update MIUI 9 Juli lalu, Xiaomi sebenarya memiliki aplikasi Xiaomi Security untuk mengoptimalkan sistem dan menu perangkat supaya berjalan lebih cepat dam aman. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Game Booster yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Fitur-Fitur Game Booster

3-menu-game-speed-booster

Aplikasi ini dilengkapi dengan 3 fitur utama yaitu:

  1. Fitur "Optimize performance" yang akan membersihkan background cache sehingga memberikan lebih banyak ruang memori saat menjalankan game.
  2. 4. Fitur "Optimize connection speed" untuk memperbesar kecepatan koneksi dan menghindari delay (perlambatan) saat bermain game dengan cara membatasi unduhan yang berjalan di background sistem
  3. 5. Fitur "DND mode" dimana sistem akan mematikan notifikasi dan juga tombol-tombol utama untuk membuat pengguna bisa bermain game dengan lebih fokus.

Bagaimana cara mengoptimalkan perangkat Xiaomi untuk Bermain Game?

setting

 

  1. Pertama kali, akses aplikasi Xiaomi Security yang biasanya sudah ada sebagai aplikasi bawaan.
  2. Masuklah ke menu Tool -> Deep Clean untuk membersihkan file-file temporer dan bekas instal;asi yang masih tersisa.
  3. Masuk ke menu Game Speed Booster, akses menu setting
  4. Aktifkan fitur Game Speed booster dengan menggeser tombol di sebelah kanan ke posisi on
  5. Aktifkan fitur "clear cache"
  6. Aktifkan fitur "DND"
  7. Aktifkan "Turn off button" untuk emmatikan fungsi tombol-tombol utama seperti home, back, dan menu.
  8. Jika Anda memiliki dua simCard yang sama-sama digunakan untuk akses data, Anda bisa memilih salah satu yang koneksinya lebih cepat melalui "prevent switching network", yang membuat sistem tidak dapat beralih koneksi data secara otomatis dan hanya menggunakan satu koneksi
  9. Sekarang beralihlah ke menu game (ikon terdapat di pojok kiri bawah menu game speed booster).
  10. Tambahkanlah game-game yang hendak Anda optimalkan dengan fitur game speed booster, maka sistem akan secara otomatis mengoptimalkan memori dan koneksi utnuk game yang Anda pilih

Menarik bukan? selamat mencoba! @ariefburhan

 

 

Last modified on Thursday, 04 October 2018 08:37

Go to top