Mudah, Begini Cara Memindahkan Data Smartphone Lama ke Huawei Mate 20 Series

Punya smartphone baru pastinya adalah hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika smartphone tersebut adalah gawai premium berteknologi canggih seperti Huawei Mate 20 Series. Anda pasti sudah tak sabar untuk menguji dan menjalankan semua fitur-fitur baru serta memamerkannya kepada orang-orang terdekat.

Masalah lanjutan setelah Anda memiliki smartphone anyar adalah memindahkan data dari smartphone lama ke perangkat baru. Karena biasanya, data penting seperti foto, file musik dan video, serta daftar kontak, yang sudah dikumpulkan selama beberapa waktu “terpenjara” di smartphone lama.

“Beruntunglah Anda yang membeli Huawei Mate 20 Series. Sebab smartphone ini sudah dilengkapi fitur bernama Huawei Phone Clone yang memudahkan untuk mentransfer semua file seperti memori, pesan, aplikasi, musik, kontak, dan lainnya di perangkat lama ke perangkat baru dengan sangat mudah dan cepat,” ucap Lo Khing Seng, Country Director Huawei Device Indonesia.

Huawei Phone Clone memungkinkan pengguna untuk mentransfer semua data mereka dari perangkat lama ke perangkat baru dengan beberapa klik saja. Bahkan jika smartphone lama Anda bukan produk Huawei pun tak masalah. Anda masih bisa memindahkan semua data Anda ke Huawei Mate 20 Series dengan gampang.

Untuk menjalankan Huawei Phone Clone, Anda bisa menonton tutorial atau cukup ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

1. Unduh aplikasi Phone Clone di smartphone baru dan yang lama. Anda bisa menemukannya di toko aplikasi Google Play atau Apple Store. Kalau Anda sudah membeli Huawei Mate 20 Series, aplikasi ini sudah tersedia by default

2. Pada smartphone lama, pilih “This is the old phone” dan pada Huawei Mate 20 Series pilih “This is the new phone”

pindahdata01

3. Izinkan Phone Clone untuk mengakses berbagai file

pindah01

4. Pada perangkat Huawei Mate 20 Series pilih tipe operating system, Android atau iOS, yang dijalankan oleh smartphone lama Anda

pindah02

5. Hubungkan smartphone lama Anda ke smartphone baru menggunakan jaringan Wi-Fi

pindah05

6.  Anda akan melihat layar berikut bila koneksi Anda berhasil

pindah06

7. Pilih file apa saja yang hendak ditransfer ke Huawei Mate 20 Series dan klik “Transfer”

pindah07

 

“Selanjutnya Anda tinggal menunggu sampai semua data dipindahkan dan smartphone baru Anda sudah siap digunakan. Bahkan aplikasi ini akan menginformasikan berapa persen data yang sudah ditransfer,” kata Lo Khing Seng.

“Huawei Phone Clone diciptakan untuk menghilangkan keresahan akan kehilangan data yang biasanya terjadi kalau Anda membeli smartphone baru. Fitur ini memudahkan Anda untuk memindahkan semua data dari smartphone lama dengan cepat, bahkan meskipun Anda seorang pengguna awam,” tutup Khing Seng.

Last modified on Wednesday, 16 January 2019 12:12

Go to top