Cara Aktifkan Pengamanan Super di Advan i5C Duo

 Cara-Aktifkan-Pengamanan-Super-di-Advan-i5C-Duo

Pengamanan pada ponsel bisa bermacam cara. Untuk pengamanan dari terbukanya ponsel Anda dapat menggunakan pola, password, pin hingga sensor sidik jari. Namun bila pengamanan lebih lanjut, biasanya Anda akan menginstal aplikasi tambahan. namun tidak demikian dengan Advan i5C Duo yang telah menggunakan IDOS 7.2. Pada ponsel ini Anda tidak perlu khawatir jika ponsel hilang.

Dengan Anti Theft, Anda bisa melacak, mengambil foto, lock ataupun wipe ponsel Anda dari mana saja. Tidak hanya itu. Ponsel ini juga menyediakan Super AppLock yang mampu melindungi data ponsel yang tersimpan pada aplikasi tertentu. Mau tau lebih detil? Berikut tips penggunaannya.

Aplikasi anti pencurian ini dapat secara efektif melindungi keamanan data Anda dan membantu menemukan ponsel yang hilang. Bila pada versi sebelumnya, Advan menyertakan Xlocker buat seri terdahulu, kini Advan mengembangkan aplikasi tersebut lebih lanjut dengan tambahan terhubung ke cloud. Anda wajib masuk ke akun cloud. Anda dapat memilih menggunakan akun Google+ atau Facebook. Namun sebaiknya gunakan akun Google+. Pilih akun yang tersedia dan beri izin akses.

tips-Advan-i5C-Duo-1

Melalui akun cloud tersebut, Anda dapat memberikan perlindungan keamanan dari pencurian. Pilih mode ponsel > ponsel hilang. Anda dapat memilih untuk melihat posisi ponsel, mengunci ponsel atau memberikan instruksi jarak jauh. Dengan fitur GPS, Anda dapat menemukan posisi ponsel yang hilang. Ini kurang lebih mirip dengan fitur pencarian perangkat pada Google. Anda dapat juga mengaktifkan dering ponsel. Jadi bila ponsel Anda hanya terselip atau lupa meletakkannya, ini sangat berguna. Dengan fitur ini, Anda juga dapat menghapus semua data pada ponsel dari jarak jauh dan membuat ponsel kembali ke setelan pabrik. Tidak hanya itu. Anda dapat mengunci ponsel dan mencegah koneksi USB sehingga melindungi ponsel dari adanya aplikasi penyusup yang berjalan dilatar belakang. Dan terakhir, dengan fitur forensik, Anda dapat melihat foto dari orang yang menggunakan ponsel Anda yang hilang dan memberikan instruksi atau pesan teks ke ponsel yang hilang diiringi suara peringatan (sirine).

tips-Advan-i5C-Duo-2

Sebaiknya Anda juga mengakses cloud lewat PC/laptop. Caranya masuk ke alamat
cloud-en.360shouji.com. Anda dapat juga menambahkan nomor tertentu (sebaiknya orang terdekat) yang dijadikan alamat pemberitahuan bila ponsel hilang atau dicuri. Untuk cadangan pengaturan, sebaiknya aktifkan semua.

tips-Advan-i5C-Duo-4

Pengamanan kedua adalah dengan menggunakan Super AppLock. Untuk penggunaannya, pertama berikan izin dan aktifkan pola yang diinginkan. Masuk dengan menggunakan akun gmail yang Anda miliki.  

tips-Advan-i5C-Duo-5

Namun untuk mengaktifkannya, pada aksesibilitas, berikan izin akses atau aktifkan.

tips-Advan-i5C-Duo-6

Disini Anda dapat mengatur model kunci yang diaktifkan apakah menggunakan kunci pola, gesture atau kunci PIN. Posisi terkunci atau terbuka akan terlihat pada icon notifikasi di layar atas sebaris dengan icon lainnya. Maksudnya, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya lewat layar utama ini. Anda dapat mengunci semua aplikasi yang terinstal pada ponsel atau hanya memilih sebagian.

tips-Advan-i5C-Duo-7

Pengamanan tingkat lanjut juga tersedia seperti pengamanan dengan pertanyaan, kunci cepat atau mengaktifkan break-in alarm. Maksudnya ketika ada aplikasi yang dikunci dan ingin dibuka paksa, aplikasi akan mengambil potret dari si pembuka paksa dan membunyikan alarm yang akan membuatnya kaget. Suara alarmnya mirip dengan alarm pada kendaraan bermotor.

tips-Advan-i5C-Duo-9

Untuk mengakses cloud tersebut, selain lewat PC/laptop, Anda dapat juga mengaksesnya lewat ponsel lain. Tampilannya sama persis, hanya saja tampilannya tidak responsif sehingga terlihat kecil.

tips-Advan-i5C-Duo-10

Semoga bermanfaat.

Aldrin Symu

Last modified on Thursday, 12 April 2018 10:37

Additional Info

  • Level: Basic
Go to top