Sony Xperia Touch, Menyulap Dinding dan Meja Jadi Layar Sentuh!

htcGegap gempita MWC minggu lalu ditandai dengan penobatan smartphoen Sony Xperis XZ Premium sebagai ponsel debutan terbaik 2017.
 
Saking mengkilapnya prestasi smartphone gahar dengan kecepatan rekam video hingga 960fps ini, tak banyak yang tahu bahwa Sony saat itu juga meluncurkan sebuah produk proyektor canggih.
 
Dinamai Sony Xperia Touch, proyektor pintar ini bukanlah sebuah proyektor biasa. Touch memiliki sensor inframerah yang dapat mendeteksi pergerakan jari tangan dan tekanan di permukaan bidang. Hal ini membuat penggunanya dapat menggunakan bidang datar apapun seperti meja atau dinding sebagai layar sentuh!
 
Proyektor ini juga memiliki teknologi deteksi jari yang memungkinkan pengguna mengontrol layar dengan melambaikan jari di udara dan melakukan gerakan mencubit seperti di smartphone atau tablet untuk mengoperasikan sebuah fungsi. Seperti saudaranya smartphone Sony, Xperia Touch  beroperasi dengan menggunakan sistem operasi Android dan dapat membuat tampilan berdiagonal 80 inci.
 
Meski belum mengumukan ketersediaanya, pihak Sony sudah membanderol proyektor canggih ini dnegan harga € 1.599 (sekitar 22,6 juta rupiah. Tertarik?
 
Sumber: Telegraph
Go to top