Layanan purna jual sudah menjadi pertimbangan konsumen dalam
membeli sebuah perangkat saat ini. Selain mengutamakan faktor harga dan kualitas tentunya. Nilai tambah yang diberikan produsen terhadap layanan purna jualnya dapat dijadikan sebuah tolok ukur keputusan konsumen untuk membeli produk tersebut. Itulah yang menjadi perhatian OPPO saat ini.
“Kami memperkenalkan Pick Up & Delivery Service, sebuah layanan penjemputan perangkat OPPO yang mengalami masalah dari rumah konsumen untuk diantarkan dan direparasikan ke OPPO Service Center kemudian diantarkan kembali kepada konsumen, ini memudahkan konsumen terutama di kota-kota besar apalagi seperti Jakarta dimana kemacetan terjadi setiap hari“, Ujar Pobyyang, Manager OPPO Service Center Indonesia.
Program baru ini menawarkan keunggulan pada kecepatan perbaikan masalah smartphone Oppo. Cara menggunakan layanan ini sangat mudah, langkah pertama, konsumen cukup melakukan request untuk penjemputan perangkatnya melalui call center (untuk pengguna Telkom,Telkomsel, XL) atau (untuk pengguna Indosat dan XL).
Layanan call center ini merupakan layanan bebas pulsa yang dapat diakses melalui ponsel. Setelah itu sprinter J&T akan mengambil perangkat yang bermasalah. Kemudian OPPO Service Center akan melakukan follow-up kepada konsumen tentang masalah perangkat ponselnya, apabila konsumen menyetujui unit ponselnya untuk direparasi, maka minimal 1x 24 jam setelah ponsel tersebut diperbaiki dapat secara langsung dikirimkan kembali ke alamat konsumen.
Program ini sebelumnya sudah diuji coba pada wilayah layanan Jabodetabek pada Juni hingga Juli 2016. Agustus 2016 program ini akhirnya berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Program layanan Pick Up & Delivery Service ini gratis tanpa biaya untuk seluruh pengguna OPPO Camera Phone. Layanan ini merupakan kerjasama
OPPO dengan J&T Expres untuk lebih memberikan kenyamanan menggunakan produk OPPO Camera Phone.
Sumber: DroidLime